AgamaBeritaInfrastrukturKutai TimurSosial

Masjid Asshabirin Diresmikan dan Peringati Isra dan Mi’raj

Masjid Asshabirin Diresmikan dan Peringati Isra dan Mi'raj
Bupati Ardiansyah Sulaiman didampingi Wabup Kasmidi Bulang melakukan pengguntingan pita sebagai tanda peresmian mesjid Asshabirin

RUMAHKARYABERSAMA.COM.TELUK PANDAN – Berlokasi di Desa Teluk Pandan warga desa memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW. Dimana sebelumnya Bupati Ardiansyah Sulaiman dan Wabup Kasmidi Bulang meresmikan mesjid Asshabirin Kecamatan Teluk Pandan, Sabtu, (5/3/2022).

Peresmian Masjid Asshabirin yang representatif dan megah ini turut dihadiri Ny Hj Satriani, Camat Teluk Pandan Amir beserta jajarannya serta tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

Usai meresmikan, Ardiansyah mengatakan Masjid Asshabirin akan memberikan banyak manfaat karena sering menjadi tempat persinggahan para musafir untuk menunaikan sholat. “Maka bersyukurlah bagi yang merawat Masjid ini,” ujarnya.

Ditambahkannya, setelah beberapa kali mampir di Masjid Ashabirin, dirinya mengatakan air wudhu masih belum menggunakan air PDAM, dan Ardiansyah meminta pengurus atau takmir Masjid untuk melakukan komunikasi dengan pihak PDAM.

“Saya rasa perlu dilakukan komunikasi dengan pihak PDAM untuk dipasangkan air PDAM,” katanya.

Masjid Asshabirin Diresmikan dan Peringati Isra dan Mi'raj
Bupati Ardiansyah menandatangani Prasasti Mesjid Asshabirin

Dirinya berharap semoga Masjid ini diberikan keberkahan, karena Masjid ini sebagai tempat untuk meningkatkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT, juga sebagai tempat pendidikan buat anak-anak meningkatkan ilmu Al-Quran, ibadah dan lainnya.

Sebelumnya Camat Teluk Pandan Amir menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemkab Kutim karena Masjid yang dibangun sejak 2017 ini merupakan impian masyarakat Kecamatan Teluk Pandan.

Dirinya menambahkan, kedepan pihaknya akan membangun sentra UKM disekitar Masjid, mengingat posisinya yang strategis berada dipinggir jalan poros antar kabupaten.

“Selain untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, bisa juga menjadi sumber pendapatan Masjid,” ucapnya. (Rb.01.03)

Comment here