BeritaKalimantan TimurKutai TimurPeristiwaSosial

Forum Bubuhan Borneo bersama AJKT Salurkan Bantuan Banjir Sangatta

Forum Bubuhan Borneo bersama AJKT Salurkan Bantuan Banjir Sangatta
Penyaluran bantuan korban banjir dari Forum Bubuhan Borneo Kalimantan

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Kepedulian Forum Bubuhan Borneo Kalimantan terhadap korban bencana banjir wilayah Kutai Timur (Kutim) patut diapresiasi, Pasalnya komunitas tersebut jauh-jauh dari Samarinda datang untuk membantu warga korban terdampak banjir di Kecamatan Sangatta Utara dan Sangatta Selatan untuk mendistribusikan bantuan. komunitas yang mengedepankan kepedulian sosial itu menggandeng Aliansi Jurnalis Kutai Timur (AJKT).

Ketua AJKT Sukriadi pun menyampaikan apresiasinya dihadapan Komunitas Forum Bubuhan Borneo Kalimantan “Kami dari Aliansi Jurnalis Kutai Timur menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Komunitas Forum Bubuhan Borneo Kalimantan, teman-teman kita ini datang jauh-jauh dari Samarinda, mereka membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak banjir dengan setulus hati mereka,” Ujarnya. Rabu (19/3/2022).

Sukriadi juga menyampaikan ucapan terima karena telah dipercayakan oleh komunitas FBBK untuk bersama-sama menyalurkan bantuan logistik berupa sembako kepada para korban banjir Sangatta.

Forum Bubuhan Borneo bersama AJKT Salurkan Bantuan Banjir Sangatta
Forum Bubuhan Borneo Kalimantan salurkan bantuan korban banjir

Sementara itu, Asriansyah Ketua DPC Forum Bubuhan Borneo Kalimantan menyatakan, bantuan yang disalurkan merupakan hasil donasi anggota serta dari warga Samarinda yang terketuk hatinya untuk meringankan beban warga korban banjir di Sangatta.

“Banjir di Sangatta memang sangat parah, jadi kami memang menyiapkan bantuan ini jauh-jauh hari. Adapun perjalanan tadi dari Samarinda ke Sangatta kurang lebih sekitar 5 jam karena medannya yang luar biasa,” ujarnya.

Asriansyah, berharap bantuan yang diberikan bisa bermanfaat dan meringankan beban korban banjir Sangatta. “Dengan kegiatan ini walaupun sedikit paling tidak kami bisa diterima disini. Terima kasih banyak kami sampaikan kepada teman-teman AJKT, semoga sinergi ini dapat terus berjalan,” tutupnya. (‘*)

 

Sumber : AJKT

Comment here