BeritaKutai TimurPemerintahanPendidikan

Sebanyak 146 Kepala Sekolah dan Jabatan Fungsional Pengawas Sekolah Dilantik Bupati

RUMAHKARYABERSAMA. COM, SANGATTA – Berdasarkan Keputusan Bupati Kutai Timur No 821.2/102/BKPP-MUT/ Ini / 2022 Tentang Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil Dalam Jabatan Kepala Sekolah Dan Pengawas Sekolah Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kutai Timur.

Bupati Kutai Timur, Ardiansyah Sulaiman melantik 139 Kepala Sekolah dan 7 Pengawas Sekolah tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Se-Kutai Timur. Sebanyak 146 Kepala Sekolah dan Jabatan Fungsional Pengawas Sekolah diambil Sumpah dan Janji pada hari Rabu (23/02/2022) di Ruang Akasia Gedung Serbaguna (GSG) Perkantoran Bukit Pelangi.

Beberapa Kepala Sekolah dan pengawas sekolah yang berda di kecamatan mengikuti pelantikan secara daring melalui virtual zoom. Turut hadir dalam upacara pelantikan Wakil Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang, Plh Sekretaris Daerah Kutai Timur Suroto, Asisten dan Staf Ahli Bupati.

Dalam sambutannya, Ardiansyah Sulaiman menyampaikan bahwa Kepala Sekolah adalah merupakan tugas berat. Karena selain sekedar memberi ilmu serta mengantarkan anak-anak didik ke jenjang yang lebih tinggi, terlebih bertugas untuk memimpin maupun mengkoordinir untuk mencapai target kesusksesan dalam institusi yang dipimpin di Sekolah masing masing baik SD maupun SMP.

Lebih lanjut Ardiansyah Sulaiman mengatakan, Kepala Sekolah yang mampu menjalankan funsi sebagai pendidik, leader, innovator dan motivator dengan baik dapat dikatakan Kepala Sekolah tersebut memiliki kemampuan memimpin yang baik.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Bupati Kutai Timur berpesan kepada Kepala sekolah dan pengawas sekolah yang dilantik. “kepada saudara yang dilantik hari ini, untuk senantiasa bersyukur kepada tuhan yang maha esa, bekerja dengan baik, profesional dan penuh tanggung jawab. Hindari sikap sikap dan perbuatan tercela, yang menyimpang dari kejujuran dan peraturan perundang undangan yang berlaku. (RB 01&03)

Comment here