Dies Natalis Ke 75 HMI Kutim Gelar Baksos, Kasmidi Apresiasi Kontribusi Sosial Ditengah Masyarakat

IMG 20220205 WA0000
Ketua MD KAHMI Kutim Kasmidi Bulang

RUMAHKARYABERSAMA.COM. SANGATTA – Peringatan Hari Jadi (Dies Natalis) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ke 75 dimanfaatkan oleh kader-kader HMI Cabang Kutim dan Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kutim, untuk melakukan kegiatan bakti sosial (Baksos) membersihkan sampah-sampah di area Polder Ilham Maulana, Sangatta, Sabtu (5/2/2022).

Kegiatan tersebut turut dihadiri hadiri Wakil Bupati, Kasmidi Bulang, sekaligus sebagai Ketua MD KAHMI Kutim, Anggota DPRD Kutim Faisal Rahman, perwakilan Kodim 0909 Sangatta, Polres Kutim, Lanal Sangatta, DPD KNPI Kutim, Forhati Kutim serta jajaran pengurus dan anggota HMI Kutim, KAHMI Kutim dan undangan lainnya.

Kasmidi Bulang mengungkapkan, HMI sudah banyak memberikan kontribusi kepada Negara, sejak era kemerdekaan sampai dengan saat ini, mulai dari pembangunan serta memberikan masukan-masukan yang positif .

Sebagai Wakil Bupati dan Ketua MD KAHMI Kutim, Kasmidi meminta kepada pengurus (HMI), baik eksekutif maupun legislatif, agar turut memberikan kontribusi bagi pembangunan Kutim, bisa melalui pemikiran, idealisme dan control balance untuk daerah. Serta tetap menyuarakan aspirasi, ketika ada hal yang wajib untuk disampaikan.

IMG 20220205 WA0004

“Saya tidak pernah melarang adik-adik semua memberikan kritikan. Sepanjangan kritikan itu membangun, serta bisa memberikan masukan dan solusi,” ucap Kasmidi.

Menurutnya, hal itu adalah bagian dari pembenahan dan penyampaian aspirasi masyarakat. Sehingga harus tetap berjalan dan pihaknya (Pemkab Kutim) wajib menerima masukan tersebut.

Terkait aksi sosial yang dilakukan hari ini, Kasmidi sangat mengapresiasi kegiatan itu. Sebab, HMI dan KAHMI bukan hanya sekedar menyuarakan aspirasi, tetapi juga dapat memberikan kontribusi sosial ditengah masyarakat

“Hari ini, apa yang kita lakukan dengan memungut sampah sangat bermanfaat untuk semuanya dan insyaallah ini amal jariyah buat kita semua,” ujarnya.

IMG 20220205 WA0003

Sebelumnya, ketua Cabang HMI Sangatta Ashan Putra Pradana menuturkan, di usia HMI yang ke 75 tahun ini, ia berharap HMI mampu membuktikan eksistensi secara organisasi dan kelembagaan untuk memberikan kontribusi terhadap pembangunan. Mampu membangkitkan semangat kolaborasi serta sinergitas dalam menopang arah pembangunan bangsa.

“Tentu diusia 75 tahun ini HMI diharapkan akan tetap menjadi mitra pemerintah, dalam memberikan saran dan kritik yang membangun. Tentu kritik yang konstruktif dalam memberikan saran dan pendapat. Sehingga tercapai apa yang menjadi visi misi Pemkab Kutim,” ujarnya.

Kegiatan baksos itu dirangkai dengan senam bersama, aksi sosial dengan memungut sampah, jalan sehat seputar Polder Ilham Maulana Sangatta dan pemotongan tumpeng oleh Ketua MD KAHMI Kasmidi Bulang kepada ketua Cabang HMI Sangatta Ashan Putra Pradana.(Rb 01.03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *