BeritaBerita PilihanKalimantan TimurKutai TimurOlahraga

Wabup Kasmidi Bulang Lepas Atlet Perpani Kutim, Ikuti Dua Kejuaraan Panahan Di Kaltim

Penyerahan panahan kepada atlet perpani oleh Wabup Kasmidi Bulang

RUMAHKARYABERSAMA.COM SANGATTA – Wakil Bupati Kutai Timur Dr. H. Kasmidi Bulang, ST. MM melepas 33 atlet panahan yang tergabung dalam Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kutim.

Pelepasan atlet Perpani Kutim yang akan bertanding pada kejuaraan Gubernur Kaltim Cup dan Kejurvrop Panahan Kaltim tersebut dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Kutim, pagi tadi. Senin (6/12/2021).

Untuk Kejuaraan Gubernur Kaltim Cup dijadwalkan pada tanggal 9 hingga 12 Desember 2021, dan dilanjut Kejurprov Kaltim pada tanggal 13 sampai dengan 17 Desember 2021 keduanya dilaksanakan di Samarinda.

 

Wabup Kasmidi memberikan arahan dan motivasi kepada atlet Perpani

 

“Tentunya pada hari ini kita bangga karena akan melepas atlet panahan yang dimiliki Kutai Timur, atas nama Pemerintah Kabupaten Kutim juga masyarakat sangat bangga dengan adik-adik semuanya khususnya para atlet ya kemarin juga sempat menorehkan prestasi di Pon Papua dan bisa menyumbangkan medali perunggu untuk Kaltim atas nama Kayla Adinda,” ucap Wakil Bupati Kutim, H Kasmidi Bulang dihadapan para atlet panahan Kutim.

Pada kesempatan itu juga orang nomor dua di Pemkab Kutim tersebut memberikan semangat dan dorongan, agar atlet-atlet yang lain bisa berprestasi untuk mengharumkan nama Kabupaten Kutim.

“Nah, bagi adik -adik yang akan berangkat jangan ragu jangan takut pokoknya enjoy aja mainnya di Samarinda nanti, anggap aja seperti latihan biasa, tapi harus yakin bahwa saya datang ke sini saya sebagai orang Kutai Timur dan akan membuktikan bahwa saya bisa dan itu harus termotivasi,” pungkasnya.

 

Atlet Perpani Kutim saat menghadiri pelepasan

 

Pada hari ini ada 33 atlet ditambah pelatih dan ofisial sehingga totalnya ada 40 orang yang akan berangkat ke Samarinda.

“Mari buktikan bahwa kita (Kutim) sekarang adalah menjadi beberapa kiblatnya olahraga, jika perlu nanti panahan ini kiblatnya juga ada di Kutai Timur,” tegasnya seraya memberikan semangat.

Tidak mudah dan tidak gampang untuk menjadi orang yang ditakuti atau lawan yang ditakuti, artinya pertama harus serius dalam berolahraga.

 

Dihadapan atlet perpani Kutim, Wabup Kasmidi memberikan arahan dan motivasi kepada atlet yang akan bertanding

 

“Jika adek-adek suka di olah raga ini geluti olahraga ini, begitu juga orang tua, para orang tua harus memberika dukungan. Terimakasih banyak kepada para orang tua yang sudah memberikan motivasi berkorban membelikan alat-alat dan juga memberikan dorongan kepada anaknya untuk berprestasi,” ucapnya.

Menurutnya Pemerintah tidak akan tinggal diam, dan akan mensupport apapun itu olahraga yang ada di Kutai Timur bahkan Pemerintah Daerah bangga kalau olahraga itu menjadi olahraga kebanggaan Kutai Timur.

“Saya minta untuk adik-adik yang lain juga bisa mengikuti jejak seniornya, bisa menjadi andalan yang ada di Kutai Timur, selamat bertanding dan semoga mendapatkan prestasi yang terbaik untuk mengharumkan nama Kabupaten Kutim,” harapnya. (Adv/Diakominfo/Rb.05R,Rb.01)

Comment here