Respon Cepat, Kasmidi Tinjau SDN 009 Terdampak Tanah Longsor

 

IMG 20211203 WA0000

Bacaan Lainnya

Wabup Kasmidi didampingi Kabid Pendidikan Dasar Uud saat meninjau sekolah yang terkena longsor

355x71a 2

RUMAHKARYABERSAMA.COM, KALIORANG – Sekolah Dasar Negeri (SDN) 009 Kaliorang mengalami kerusakan akibat tertimpa tanah longsor, Kamis (2/12/2021). Diketahui, longsor disebabkan kontur tanah yang labil, serta tingginya intensitas hujan yang terjadi di daerah Kecamatan Kaliorang dalam sepekan terakhir.

Pemerintah Kabupaten merespon cepat kejadian ini, Wakil Bupati Kutai Timur H. Kasmidi Bulang langsung mendatangi lokasi, didamping Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten Kutai Timur Sayid Anjas, anggota DPRD Kutai Timur Dapil tiga Adi Sutianto dan Kepala Bidang Pendidikan Dasar Uud Sudiharjo meninjau tanah longsor yang menyebabkan SDN 009 Kaliorang rusak.

โ€œPemerintah Daerah sudah merespon, dalam waktu dekat ini kita akan mengundang perusahaan-perusahaan yang beroperasi di wilayah Kaliorang, kita akan minta bantuan perbaikan lewat forum CSR yang mereka punya. Sesegara mungkin akan kita atasi longsor iniโ€ tegas Kasmidi Bulang

IMG 20211203 WA0001
Proses belajar mengajar untuk sementara di lapangan sekolah akibat dampak tanah longsor di sekolah SD 009

Sebanyak tiga kelas yang terdampak tanah longsor dan satu fasilitas sekolah seperti mushollah dimana dinding pembatasnya yang rubuh. Selain itu tampak bangunan sekolah miring tertimpa tanah, tangga menuju ruang kelas juga terlepas, sebagian lantai ada yang terangkat. sehingga fasilatas kelas tidak dapat digunakan.

Adapun untuk proses belajar mengajar tetap dilakukan, baik itu di lapangan sekolah menggunakan tenda, ruang perpustakaan, bahkan kantor ruang guru. Mengingat saat ini murid SDN 009 Kaliorang sedang menjalankan ujian semester.

โ€œmasih dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini pertemuan tatap muka sekolah dibatasi menjadi 50% yang hadir, satu kelas di bagi menjadi dua sesi, ujian semester yang dilaksanakan sekolah wajib diikuti murid. Hanya saja beberapa kelas yang terdampak longsor dialihkan ke ruangan lain dan ada yang di lapangan.” Ungkap Uud Sudiharjo selaku Kabid Pendidikan Dasar Disdik Kutim

Uud juga menjelaskan bahwa proses belajar mengajar secara darurat ini hanya sementara, karena saat ini Pemkab Kutim tengah mempersiapkan perbaikan agar pembelajaran anak sekolah bisa segera kembali normal. (Adv/Diskominfoperstik/Rb.01.03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *