BeritaBerita PilihanInfrastrukturKutai TimurPendidikan

Kasmidi Bulang Mengunjungi SD Filial di Pulau Miang ; Berharap Tidak Ada Lagi SD dan SMP Yang Merger Dirumah Penduduk

RUMAHKARYABERSAMA. COM, SANGKULIRANG – Usai meninjau Sekolah Dasar 009 yang terdampak tanah longsor di Kec. Kaliorang, Wakil Bupati Kutai Timur H. Kasmidi Bulang melanjutkan perjalanan menuju Desa Pulau Miang Kecamatan Sangkulirang, Kamis (2/12/2021).

Kasmidi Bulang meninjau Sekolah Dasar Negeri (SDN) 004 Sangkulirang (Filial) yang saat ini bangunan sekolahnya berbagi dinding dengan rumah warga.

Dalam kunjungannya tersebut Kasmidi Bulang didampingi Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten Kutai Timur Sayyid Anjas, anggota DPRD Kutai Timur Dapil tiga Adi Sutianto , Kepala Bidang Pendidikan Dasar Uud Sudiharjo dan Kepala Desa Pulau Miang.

SDN 004 Sangkulirang induk berada di Desa Pulau miang, Kecamatan Sangkulirang. Menempuh waktu 20 menit menggunakan kapal kelotok dari dermaga pulau Miang. Sebab itulah SDN 004 Sangkulirang (Filial) didirikan didaratan Wilayah Desa Pulau Miang berseberangan pulau Miang.

Sekolah Dasar 004 Filial yang berdempetan dengan rumah seorang warga di Desa Miang Kec. Sangkulirang

SDN 004 Sangkulirang (Filial) 17 murid diisi kelas satu, dan kelas dua tujuh murid dengan dibantu dua Guru. Bangunan sekolah menggunakan rumah warga yang posisinya menempel dengan rumah tersebut, meskipun demikian fasilitas Belajar mengajar tetap mendapatkan fasilitas terbaik seperti di Kabupaten dan Kecamatan lain di Kutai Timur.

Kasmidi mengucapkan terimakasih kepada warga yang bersedia rumahnya berbagi dinding dengan sekolah. Dirinya pun berharap tanah hibah dari Pemerintah Desa Pulau Miang bisa segera selesai proses hibahnya, agar bisa segera membangun SDN 004 Fillial tersebut

“Atas nama Pemerintah Daerah menyampaikan terima kasih kepada bapak ibu yang pekarangan rumahnya dijadikan SDN 004 Filial, dengan kepemimpinan bapak Ardiansyah Sulaiman dan saya, saya berharap tidak ada lagi SD dan SMP yang merger dirumah penduduk. Saat ini kami sedang menghimpun sekolah-sekolah yang harus kita bangun,” jelas Kasmidi Bulang

Lokasi pembangunan sekolah dasar Negeri 004 desa miang

Pemerintah Desa Pulau Miang menghibahkan sebidang tanah untuk dibangunkan sekolah, dan saat ini Dinas Pendidikan Kutai Timur tengah mengurus surat hibah tanah tersebut untuk di sertifikatkan atas nama Dinas Pendidikan Kutai Timur supaya bisa segara membangun sekolah yang layak dan nyaman.

Pada kesempatan kunjungan itu juga, Kepala Bidang Pendidikan Dasar yang biasa disapa Uud menyebutkan “tahun ini SDN 004 Filial akan dibangunkan pondasi ruang kelas diatas lahan seluas 1,5 hektar yang merupakan hibah dari pemerintah Desa Pulau Miang.” Ujarnya

Menurut Uud, untuk fasilitas belajar seperti meja dan papan tulis tidak ada yang berbeda, namun sama seperti di Kecamatan maupun di Ibukota Kabupaten. Hal ini merupakan bentuk perhatian Pemerintah Daerah dalam memberikan pelayanan berupa Pemerataan Pendidikan *(Adv/Diskominfoperstik/RB01&03)

Comment here