BeritaKalimantan TimurKutai TimurPertanian

Petani Korban Banjir Mendapat Bantuan Benih Padi Varietas Program Distan Dan PT. KPC

RUMAHKARYABERSAMA. COM, BENGALON – Untuk mengurangi beban masyarakat yang terdampak musibah banjir di Kecamatan Bengalon, selain memberikan bantuan sembako PT. Kaltim Prima Coal juga memberikan bantuan berupa benih  padi varietas Inpari 32 dan mesin traktir untuk para petani, di halaman Kantor Kecamatan Bengalon. Minggu (26/12/21)

Dalam penyerahan bantuan itu juga dihadiri Bupati Ardiansyah Sulaiman dan Management PT. KPC serta para petani penerima bantuan

Penyerahan bantuan merupakan program sinergitas antara Dinas Pertanian dan PT. Kaltim Prima Coal yang mana sebelumnya mengalami musibah banjir dan membuat hasil pertanian menjadi gagal

Terdapat ada enam kelompok tani yang telah mendapatkan progam bantuan ini berupa 2 Mesin tracktor multiguna, 2 unit mesin cultivator, 1 set mesin rice polisher, 3 set mesin pompa air dan 3 unit mesin potong rumput.

Bupati Ardiansyah Sulaiman berharap agar progam tersebut dapat menghasilkan produk pertanian untuk meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar.

“Semoga hasil pertanian bisa meningkat serta perekonomian juga ikut meningkat, dan terima kasih kepada PT Kaltim Prima Coal yang sudah membantu para petani untuk kembali mengelola ladang yang habis dilanda banjir” Ujar Ardiansyah (Rb.07)

 

 

Comment here