AgamaBeritaBerita PilihanInfrastrukturKutai TimurNasional

Kutim Terima Penghargaan Perpamsi Award 2021

Bupati H. Ardiansyah Sulaiman didampingi Direktur PDAM Suparjan menerimanya penghargaan Perpamsi 2021

RUMAHKARYABERSAMA.COM SURAKARTA – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Tuah Benua, kembali mencatat prestasi terbaik di tingkat nasional. Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Kutim) mendapatkan penghargaan Perpamsi Award 2021, atas kinerja perusahaan milik daerah ini dalam bidang pelayanan air minum kepada publik.

Penghargaan Perpamsi Award 2021 tersebut di terima Bupati Kutai H Ardiansyah Sulaiman dari Menteri Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia, di Auditorium Hotel Sunnan Surakarta, Jawa Tengah, Rabu (8/12/21).

“Ini adalah penghargaan bagi Pemerintah Daerah yang berkomitmen untuk melayani masyarakat terhadap kebutuhan air bersih melalui Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM),” jelas Ardiansyah sapaan akrab Bupati Kutim.

Komitmen tersebut diimplementasikan dalam penyertaan modal tiap tahun secara terus menerus. “kita sadar bahwa wilayah Kutai Timur sangat luas sekali, luasnya kurang lebih sama dengan Jogjakarta gabung dengan Jawa Tengah, ini sangat luar biasa sekali,” ungkap orang nomor satu di Pemkab Kutim tersebut.

Untuk jumlah penduduk Kabupaten Kutim saat ini mencapai kurang lebih 420.000 jiwa. Dengan jumlah pendudk yang hanya mencapai empat ribuan jiwa tersebut lantas tidak menjadi alasan untuk tidak berkembang.

“Saya apresiasi kinerja seluruh karyawan PDAM, yang telah bekerja keras dan baik sehingga mendapatkan anugerah ini,” ucapnya.

Yang menjadikan kita (Kutim) sangat konsen dalam pembangunan khsusnya peningkatan fasilitas air bersih, adalah jarak antara desa yang satu dengan desa yang lain sangat berjauhan.

“Bahkan tingkat kesulitan yang terbesar yang dihadapi PDAM dan pemerintah saat ini adalah desa yang masih masuk dalam wilayah kawasan kehutanan, sehingga kita harus berurusan lagi dengan kebijakan Kementerian Kehutanan,” ungkapnya.

Bupati Kutim H Ardiansyah Sulaiman dalam acara tersebut didampingi Dirut PDAM Suparjan. Hadir pula Walikota Milenial, Gibran Rakabuming, Walikota Solo yang putra Presiden Jokowi, Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto dan lainnya. (Adv/Diskominfo/Rb.05R)

Comment here