Wabup Kasmidi Tinjau Vaksinasi Di Kecamatan Bengalon, Gelaran Kadin Kutim

IMG 20211118 WA0007
Seorang Warga Menunjukkan Bukti Vaksin Kepada Wabup Kasmidi Saat Meninjau Vaksinasi Bersama Ketua Kadin Kaltim dan Ketua Kadin Kutim

355x71a 2

RUMAHKARYABERSAMA.COM, BENGALON – Wakil Bupati Kutai Timur Dr. H. Kasmidi Bulang, ST. MM tinjau vaksinasi covid-19 yang digelar Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kutim di Kecamatan Bengalon. Kamis (18/11/2021).

Tampak hadir dalam kegiatan vaksinasi gelaran Kadin Kutim, diantaranya Camat Bengalon, Suharman; Ketua Kadin Provinsi Kaltim, Dayang Donna; Kadin Kutim, Ahlang Edi; dan Stakeholder terkait.

Sebelumnya Kadin Kutim sukses mengalirkan sebanyak 2.000 dosis vaksin Astra Zeneca bersama Dinas Kesehatan Kutim, pada 22 Oktober 2021 kemarin di Gedung Serba Guna (GSG) Bukit Pelangi, Sangatta Utara.

“Tadi saya bertanya ke Camat Bengalon persentase vaksinasi di kecamatan ini sudah cukup besar, mencapai 68%. Sementara secara keseluruhan capaian di Kutim sudah di angka 58% berarti di Bengalon10% lebih banyak secara total Alhamdulillah,” ucap Wakil Bupati Kutim dihadapan masyarakat Bengalon.

Dikesempatan itu juga orang nomor dua di Pemkab Kutim tersebut menyampaikan bahwa Kutim sudah masuk di PPKM level 2 terhitung dari tanggal 9 november 2021.

IMG 20211118 WA0008
Wabup Kasmidi didampingi Ketua Kadin Kutim dan Camat Bengalon Meninjau Vaksinasi

“Kita sudah masuk di level 2 PPKM, itu artinya apa….? artinya dengan level 2 berarti kegiatan acara kita sudah mulai ada kelonggaran, sedikit sudah boleh acara pernikahan, sudah boleh acara seperti acara pertemuan tapi tetap selalu menggunakan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Tentu yang diharapkan Kutim bisa ke level 1, karena itu ang sangat dirindukan masyarakat Kutai Timur. Target nasional untuk capaian PPKM level 1 adalah 70% jumlah vaksinasi.

“Atas nama Satgas dan pemerintah saya ucapkan terimakasih kepada stakeholder yang sudah mensupport kegiatan vaksinasi dan berjalan sesuai dengan arahan dan kebijakan seperti pada hari ini,” ucapnya.

Sebelumnya, Ketua Kadin Kutim, Ahlang Edi mengatakan, mempersiapkan 1000 dosis vaksin Astra Zeneca dan 1000 paket beras 5 kg untuk kegiatan yang berlangsung di Kantor Kecamatan Bengalon.

“Vaksinasi dilaksanakan di Kantor Camat Bengalon, Kamis (hari ini). Untuk dosisnya sendiri ada 1.000 dosis vaksin Astra Zeneca yang akan kami gencarkan untuk masyarakat Bengalon,” ungkapnya.

Kegiatan vaksinasi massal ini, merupakan hasil kerja sama Kadin dan Dinas kesehatan Kutim.(Advetorial/Diskomimfoperatik/Rb.01,Rb.03,Rb.05R)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *