Terpilih Secara Aklamasi, Noor Baiti Siap Nahkodai Gerakan Pramuka Kaltim

IMG 20211127 WA0033
Ketua Terpilih Kwarda Kaltim Noor Baiti Isran Menyerahkan Karikatur Kepada Hatta Zainal Mantan Ketua Kwarda Kaltim Periode 2016-2021 di Dampingin Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman dan Wabup / Ketua Kwarcab Pramuka Kutim Kasmidi Bulang

355x71a 2

RUMAHKARYABERSAMA. COM, SANGATTA – Setelah melewati proses musyawarah yang panjang dan terstruktur, Noor Baiti Isran terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Kalimantan Timur, untuk masa bakti 2021-2026 dalam Musyawarah Daerah (Musda) Gerakan Pramuka di Hotel Royal Victory ruang pelangi, Sabtu (27/11/2021).

Musda gerakan pramuka Kalimantan Timur hanya diisi satu calon, Noor Baiti Isran menjadi calon tunggal dalam Musda kali ini. 10 Kabupaten/Kota dalam pandangan umum sidang mengucapakan terimakasih atas pengabdian Ketua Kwarda Kaltim dan pengurus sebelumnya atas pengabdiannya, dan menyatakan rekomendasi dukungan Calon Ketua Kwarda Kaltim kepada Noor Baiti Isran. Tim sidang presidium Kwarda Kaltim menyatakan secara aklamasi dan  berdasarkan hasil rapat pleno yang dipimpin ketua sidang Presidium, Arbain Side. Ketua TP PKK Kaltim Noor Baiti Isran sah memimpin Kwarda Gerakan Pramuka kaltim.

Ketua Kwarcab Kutai Timur Kasmidi Bulang memberikan dukungan kepada Noor Baiti Isran, mengingat Noor Baiti Isran sangat aktif dalam pembinaan organisasi dan sukses membesarkan organisasi yang dipimpinnya.

IMG 20211127 WA0037
Ketua Terpilih Kwarda Kaltim Periode 2021-2026 Noor Baiti Isran

“beliau sangat aktif  dan peduli di kegiatan kepemudaan dan kegiatan sosial, tentunya akan berimbas ketika beliau menjadi ketua Kwarda Kaltim,” ungkap Kasmidi Bulang.

Noor Baiti Isran dalam sambutannya mengatakan, selaku Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Kaltim terpilih, dia menyambut gembira, ikhlas dan akan melaksanakan amanah yang dipercayakan kepada dirinya.

Sebagai Ketua Kwarda terpilih membawa visi, mewujudkan anggota Gerakan Pramuka Kalimantan Timur yang berkarakter, cakap, berdaya saing dan peduli. Dengan program proritas andalannya antara lain, sinergitas kerja dengan mitra pendukung terutama untuk pembangunan Bumi Perkemahan dan pengembangan aset yang dimiliki Gerakan Pramuka Kaltim, menginovasi pendidikan Pramuka sebagai pendidikan nonformal yang unggul dan menarik bagi peserta didik dan kaum muda, serta mampu menjawab tantangan zaman untuk melahirkan pemimpin pemimpin bangsa.

IMG 20211127 WA0035
Foto bersama Ketua Kwarda Kaltim

Noor Baiti Isran mengaku, untuk solidnya kerjasama serta lancarnya komunikasi dan koordinasi, kepada Pengurus Kwarda se-Kaltim, dia memohon dukungan terkait kerjasamanya, Hal ini penting dan strategis.

“semua cita cita ini tidak mungkin terlaksana bila saya tidak mengajak semua komponen Gerakan Pramuka untuk bersama sama membangun Gerakan Pramuka yang lebih maju, diperlukan kekompakan dan peran kakak- kakak sangat penting untuk kemajuan Pramuka dan Kwarda Kaltim dan utama ridho Allah,” ungkap wanita yang akrab disapa Bu Isran.

Acara dilanjutkan dengan penutupan Musyawarah Daerah yang ditutup Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman dengan menyerahkan piagam pernghargaan kepada peserta 10 Kabupaten/kota Kwartir Cabang (Kwarcab). (RB 01,02,03,05A)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.