BeritaBerita PilihanKutai TimurLingkungan

Gerakan Jumat Bersih, Bersama Menjaga Kelestarian Lingkungan

 

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Puluhan pegawai Bagian Umum Sekretariat Kabupaten Kutai Timur melakukan gerakan bersama jumat bersih di Folder Ilham Maulana, Sangatta. Jumat (5/11/2021).

Tampak sejumlah pegawai baik ASN maupun TK2D membawa trash bag besar menyusuri area Polder untuk memunguti satu persatu sampah sisa-sisa makanan para pengunjung polder yang biasanya ramai datang di hari libur.

Dikatakan oleh Kepala Bagian Umum Setkab Kutim, Moch Misbachul Choir. tujuan dari kegiatan jumat bersih adalah meningkatkan kepedulian dan partisipasi masyarakat dalam menjaga lingkungan disekitar polder, untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan lestari serta meningkatkan kerjasama antar sesama staf. Selain itu, diharapkan kegiatan bersih folder ini juga bisa mendukung  intruksi Bupati Kutim untuk galakan jumat bersih.

“Selain sebagai ajang silahturahmi dan mempererat hubungan antara pimpinan dan staf, kegiatan ini juga untuk meningkatkan kepedulian dan partisipasi kita dalam menjaga lingkungan yang bersih dan nyaman. Dan pada hari ini semua pegawai Bag. Umum Setkab Kutim turun semua mulai dari ASN maupun TK2D,” jelas Miscbah.

Seperti apa yang diinginkan Bupati Kutim, Kegiatan jumat bersih diselenggarakan guna untuk mengajak masyarakat Kutim kembali galakan program Jumat bersih. Tercapainya lingkungan yang nyaman, akan menjadi kebahagiaan bersama untuk menjalin kerjasama, dalam menjaga kesehatan agar terhindar dari berbagai sumber penyakit yang disebabkan minimnya perhatian sekitar.

Berdasarkan pembersihan yang telah dilakukan, sampah yang dominan ditemukan di kawasan polder adalah sampah plastik seperti sedotan, kemasan makanan, minuman dan sendok plastik. (Rb.05R)

Comment here