Dongkrak Investasi, Pemkab Berikan Pelayanan Maksimal  

IMG 20211129 060428

355x71a 2

RUMAHKARYABERSAMA.COM SANGATTA – Mendatangkan investasi masuk ke satu wilayah tentu tidak mudah. Berbagai aspek pasti jadi pertimbangan para penanam modal sebelum menggelontorkan modal. Salah satu yang dilakukan Pemkab Kutai Timur menyiapkan pelayanan terbaik agar investor tak ragu untuk masuk.

Bupati Kutim, Ardiansyah Sulaiman mengatakan, melalui Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) pelayanan perizinan akan lebih efisien. Apalagi segala urusan berkaitan dengan investasi hanya bisa melalui dinas tersebut. “Alhamdulillah Kutim sudah memiliki instansi yang mengurus perizinan dan penanaman modal,” ujar Ardiansyah.

Memiliki kewenangan utama melayani investasi yang masuk ke Kutim. Termasuk membantu menyelesaikan berbagai izin yang dibutuhkan. Peran tersebut memang sudah diatur dan menjadi nomenklatur dari DPMPTSP. “Semua investasi masuk melalui dinas itu. Dengan kata lain, menjadi satu-satunya pelayanan publik untuk investasi,” katanya.

Bahkan izin yang berkaitan dengan instansi lain dapat dijalankan oleh dinas tersebut. Maka penanam modal hanya berurusan dengan dinas tersebut. Hal ini wujud untuk memudahkan para investor sekaligus menjaga iklim usaha yang sehat. “Semua dinas harus berkumpul di DPMPTSP untuk menyelesaikan kebutuhan yang diperlukan. Izin dagang, bangunan, lingkungan dan sebagainya semua melalui dinas ini,” paparnya.

Kendati demikian, saat ini Pemkab Kutim masih ingin merapikan berbagai prosedur izin. Agar proses perizinan dapat lebih mudah dan efisien. Pemanfaatan teknologi digital juga bakal dipakai. “Perlahan apa yang perlu diperbaiki akan dikerjakan. Segalanya sedang disiapkan saat ini,” pungkas bupati. (Advetorial / Diskominfoperstik/Rb05R).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.