Bimtek Kemitraan dan Jaringan Usaha Koperasi Perkebunan Diikuti 28 Peserta Koprasi di Kutai Timur

FB IMG 1637570107218

355x71a 2

RUMAHKARYABERSAMA. COM, SANGATTA – Sebanyak 28 peserta dari berbagai koperasi di Kecamatan Rantau Pulung, Sangkulirang, Bengalon, Kaliorang, Kaubun, Kongbeng, Karangan, Long Mesangat, Muara Ancalong, Muara Bengkal, dan Muara Wahau mengikuti Bimbingan Teknis Jaringan Usaha Koperasi Perkebunan dari tanggal 22-24 November 2021

Bimtek tersebut merupakan gelaran Dinas Koperasi dan UKM bagi pengurus Koperasi yang ada di Kab. Kutim, yang berlangsung di Teras Belad, Sangatta Utara, Senin, (22/11/2021)

Kadis Koperasi dan UKM Darsafani menyampaikan, “Harapan dan tujuan dilakasanakan Bimtek ini untuk mendapatkan data yang akurat tentang perkembangan koperasi kemitraan perkebunan, perkembangan partisipasi anggota terhadap pelayanan, asset dan luasan kebun,kemitraan, permodalan, keuntungan (SHU) serta peluang usaha yang lain menjadi kemitraan,” ujarnya.

FB IMG 1637570088631

Dirinya juga mengungkapkan tujuan lain dari digelarnya bimtek, agar terjalin kerjasama dan kemitraan usaha antara koperasi dengan pelaku usaha lainnya agar lebih memperkokoh perekonomian di Kutai Timur.

Darsafani berharap Bimtek tersebut dapat membuahkan hasil yang baik untuk Koperasi dan Perusahaan sebagai mitra jaringan usaha dan menghasilkan beberapa rekomendasi untuk lebih memberdayakan koperasi pada pihak terkait. ( Advetorial/Diskominfoperstik/*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.