BeritaKalimantan TimurKutai TimurNasionalOlahraga

Tiga Atlet Tarung Derajat Kutim Ikut PON XX Papua

 

RUMAHKARYABERSAMA. COM, SANGATTA – Wakil Bupati Kabupaten Kutai Timur (Kutim) H Kasmidi Bulang memberikan suport kepada putra dan putri terbaik Kutim yang akan berlaga mewakili Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang digelar di Provinsi Papua pada 2 – 15 Oktober 2021 mendatang, salahsatunya cabang olahraga Tarung Derajat.

Dukungan tersebut disampaikan Wabup Kutim saat menerima kunjungan pengurus Tarung Derajat Kabupaten Kutim di ruang kerjanya sore tadi, Kamis (23/9/2021).Dalam kesempatan tersebut Kasmidi sapaan akrab Wabup Kutim meminta kepada seluruh masyarakat Kutim untuk mendukung dan mendoakan atlet Kutim untuk mendapatkan yang terbaik di PON XX Papua dan bisa mengharumkan nama Kalimantan Timur.

“Kita patut bangga karena Kabupaten Kutim memiliki talenta-talenta muda yang memiliki bakat di dunia olahraga, seperi kemarin ada bola dan pada hari ini ada Tarung Drajat. Kita ketahui bersama Tarung Derajat di Kutim merupakan salahsatu kiblat Tarung Derajat di Kaltim,” ucapnya Kasmidi

Tim Cabang Olahraga Tarung Derajat Provinsi Kaltim pada PON mendatang mengirimkan 6 (Enam) petarung, yang mana 3 (Tiga) petarung berasal dari Kutai Timur, ketiga Petarung tersebut atas nama Yohanes Paulus Kalake Hipir, Nikolaus Toni Sega dan Ayu Salfiana.

Saat ini ketiga atlet tersebut sudah tergabung dalam Tim Pusat Pelatihan Daerah (Puslatda) Kalimantan Timur yang dilaksanakan di Kota Samarinda selama tiga bulan, dan kini mereka semua dalam keadaan siap untuk bertanding.

Wabup Kasmidi Bilang didampingi Ketua Umum Kodrat Kab. Kutim Misbachul Choir

Sebelum dinyatakan bergabung dalam Tim PON Kalimantan Timur, para atlet dari Kabupaten Kutim telah mengikuti kejuaraan Pra PON yang digelar di Kota Bandung Provinsi Jawa Barat tahun lalu, yang mana Pra PON tersebut merupakan tiket untuk dapat bertanding di Kejuaraan PON.

Pada kejuaraan Pra PON tersebut, atlet Kutai Timur atas nama Nikolaus Toni Sega berhasil meraih medali emas di kelas 67,1-70 Kg, Yohanes Kalake Hipir bertanding di kelas 55-58 Kg meraih medali Perunggu dan petarung putri Ayu Salfiana yang bertanding di kelas 50,1-54 Kg berhasil meraih mendali perunggu.

Sementara itubditemoat terpisah Ketua Umum Keluarga Olahraga Tarung Derajat (KODRAT) Kabupaten Kutim, Moch.Misbachul Choir merasa sangat bangga, atlet dan pelatih Tarung Derajat Provinsi Kaltim yang akan berlaga pada kejuaraan PON Papua mendatang berasal dari Kutai Timur, meskipun saat ini para atlet yang berasal dari Kabupaten Kutim sedang bergabung di Puslatda yang dilaksanakan oleh Provinsi Kaltim.

“Kami dari Pengcab KODRAT Kutim tetap mensupport dan memberikan dukungan kepada mereka agar para atlet tersebut mendapatkan hasil yang maksimal dan mencapai target yang diinginkan, yaitu mempersembahkan medali emas untuk Kalimantan Timur,” ucap Misbah.

Lebiihlanjut Misbah mengatakan bahwa untuk kesiapan atlet Kutim untuk mengikuti PON di Papua sudah sangat maksimal dan sudah sangat siap untuk meraih mendali emas. Untuk diketahui, para atlet Kutai Timur yang akan berlaga pada kejuaraan PON mendatang adalah Putra dan Putri terbaik daerah Kutai Timur yang berasal dari Kecamatan yang ada di Kutai Timur dan pelatih PON Kaltim Cabang Olahraga Tarung Derajat juga berasal dari Kutai Timur atas nama Chakra Piter Bandaso. (Rb.01.03.05R)

Comment here