SI ANAKONDA Membuka Akses Kesempatan Kerja Pada Proyek Konstruksi Yang Dibiayai APBD Maupun APBN

01F93100 7EA1 4928 9598 B52D558A0C93

RUMAHKARYANERSAMA. COM, SANGATTA – Wakil Bupati Kutai Timur.Dr.H.Kasmidi Bulang.ST MM.membuka acara Sosialisasi Sistem Informasi dan Aplikasi Pelayanan Tenaga Terampil Konstruksi Daerah.( SI ANAKONDA ), untuk tenaga terampil konstruksi berdaya saing, di Aula Dinas PU. Rabu (01/07/21)

Hadir dalam sosialisasi sistem informasi dan aplikasi pelayanan tenaga konstruksi daerah ( SI ANAKONDA ), Kasi Datun Kajari Sangatta Reza Fachlevi, SH., Asisten II Suroto, Plt.Kepala Dinas Pekerjaan Umum Witono, Kepala BPJS Sangatta Mugo Sulistyo.

EB431FAF 4BE5 49F9 B419 CC2D94B72326Inovasi aksi perubahan Kepala Bidang Bina Jasa Konstruksi Dinas Pekerjaan Umum ( PU ), Kutai Timur. Hj.Irma Yuwinda.ST.M.Si. mengataan bahwa SI ANAKONDA adalah sistem Informasi dan Aplikasi Pelayanan Tenaga Terampil Konstruksi Daerah, Inovasi dari Dinas Pekerjaan Umum Kutai Timur dengan tag line nya “Goes To Excellent Service untuk Tenaga Terampil Konstruksi Berdaya Saing” berpartisipasi dalam mendukung visi misi Kabupaten Kutai timur, melalui program prioritas sektor ekonomi yaitu, penyiapan lapangan pekerjaan bagi 50.000 tenaga kerja, dan bantuan modal UMKM dan pelatihan keterampilan.

” pada bidang jasa konstruksi, SI ANAKONDA bersinergis dengan berbagai stakeholder terkait untuk mencapai tujuan pemberdayaan berkelanjutan. Salah satu Manfaat SI ANAKONDA untuk masyarakat Kutai Timur adalah membuka akses kesempatan kerja pada proyek konstruksi yang dibiayai APBD maupun APBN,” Kata Irma

CC25F53C F789 4C1C 8B17 A0C62F903924Dirinya juga menyebutkan selain kesempatan kerja, juga ada pelayanan pelatihan dan sertifikasi tenaga terampil yang bekerjasama dengan Balai Jasa Konstruksi wilayah V Banjarmasin. Dan pada Fase kedua terkait pembukaan kesempatan kerja, adalah dengan menggandeng sektor swasta untuk menggunakan tenaga terampil yang sudah bersertifikat untuk pembangunan konstruksinya. Selain itu juga bisa bersinergi dengan BPJS Ketenagakerjaan untuk proteksi keselamatan kerja pekerjaan konstruksi. Irma yuinda pun berharap keterlibatan Kejaksaan Negeri Sangatta bisa memberikan advice terkait pelaksanaan dan aturan kejasakonstruksian.

” bantuan – bantuan untuk tenaga terampil konstruksi khususnya yang ada dalam database dan menggandeng pihak perbankan dan untuk UMKM yang bisa dikembangkan tentunya di bidang konstruksi. Semua upaya tersebut dituangkan dalam bentuk digitalisasi teknologi pelayanan untuk tenaga terampil Konstruksi” tutup Irma Yuwinda.

51EF26E0 9BE9 4B39 BDE3 F18272364FB4Pada kesempatan tersebut Wabup Dr. H. Kasmidi Bulang, ST. MM merasa bangga serta mensuport program aksi perubahan yang dibuat oleh ASN Kab. Kutim salah satunya Hj. Irma Yuwinda, ST. M. Si dengan judul SI ANAKONDA.

“kita berharap bahwa program ini nantinya akan mempersiapkan para pekerja kita dengan menambah kemampuan dengan sistem yang akan memberikan data best, serta meningkatkan sumber daya manusia agar bisa ikut bersaing”

Lebih lanjut Wabup Kasmidi mengungkapkan, program ini nantinya sangat diharapkan untuk membantu Pemerintah Kabupaten Kutai Timur, serta masyarakat didalam dunia usaha konstruksi.

Harapan saya kegiatan atau program aksi perubahan ini bisa menjadi pilot projek yang saat ini masih diterpakan di Dinas PU Kutai Timur, yang nantinya juga bisa diterapkan disemua kegiatan yang ada hubungannya dengan konstruksi yang ada di Kutai Timur.” tutup Kasmidi Bulang. (Rb.01.03)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *