BeritaBerita PilihanKutai TimurPendidikan

Ketua DPRD Joni Menerima Kunjungan Perwakilan Aliansi Dosen dan Karyawan STAIS 

Ketua DPRD Joni, S. Sos

RUMAHKARYABERSAMA. COM, SANGATTA – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur, Joni. Yang didampingi Wakil Ketua II Arfan, serta Ketua Komisi D yang membidangi Kesejahteraan Rakyat Maswar dan sejumlah anggota Dewan yang lain, menerima kunjungan Aliansi Dosen, Karyawan dan Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Sangatta (STAIS) Kutai Timur pada (15/06/21) di ruang Hearing.

Aliansi Dosen mengadukan nasib mereka kepada DPRD Kab. Kutim yang tidak menerima haknya berupa gaji sejak enam bulan terakhir. Ketua DPRD Kutim Menyikapi persoalan yang tengah dialami oleh tenaga pendidik di STAIS, Joni menyebut jika saat ini tuntutan mereka harus mengikuti aturan.

Pasalnya, semenjak Pemerintah Pusat melalui Kementerian Dalam Negeri (Kemendagari) mewajibkan Pemerintah Daerah (Pemda) menggunakan Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD). Seluruh dana hibah mengalami kendala dan hingga kini belum ada yang cair. “memang sampai saat ini, dana hibah alami kendala aturan, sehingga sampai sekarang tidak ada yang bisa keluar,” kata Joni.

Adapun terkait tuntutan Aliansi Dosen dan Karyawan STAIS yang meminta ada dana talangan dalam kurun waktu dekat, agar kebutuhan rumah tangga bisa terpenuhi. Ketua DPRD Kab. Kutim Joni mengaku saat ini hanya bisa membangun komunikasi dengan Pemerintah.“Kami akan bangun komunikasi dengan Pemerintah, dan berharap ada jalan keluarnya dalam waktu dekat ini,”

Selain itu Joni juga meminta, agar persoalan semacam ini jangan sampai terluang kembali di kemudian hari. Dan mudah – mudahan Pemerintah Daerah bisa mengeluarkan regulasi agar bisa menjadi solusi jangka Panjang. (Advetorial/Rb.07)

Comment here