Berita PilihanKutai Timur

Sebanyak 5.100 Vaksin Sinovac Didistribusikan, Kasmidi : Ayo Vaksin Untuk Meningkatkan Kekebalan Tubuh

RUMAHKARYABERSAMA. COM, Sangatta – Wakil Bupati Dr. H. Kasmidi Bulang, ST. MM bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah dan tim satgas covid-19 meninjau pelaksanaan vaksinasi tahap kedua untuk pelayanan publik dan pra lansia. Sebanyak 5.100 vaksin sinovac akan didistribusikan ke masyarakat Kutai Timur, adapun untuk tempat pelaksanaan vaksin dibagi menjadi tiga tempat yaitu, gedung BPU Sangatta utara, Pasar Induk Sangatta Utara dan Gedung Serba Guna Bukit Pelangi, dimulai tanggal 7-9 juni 2021

Saat ini cakupan Vaksinasi kumulatif Untuk Kabupaten Kutai Timur sekitar 31% atau 17.141 capaian dari 54.093 sasaran. Adapun vaksin untuk lansia cakupannya yang paling rendah sekitar 8,7 persen cakupan, masih jauh untuk memenuhi Health Imunity yang harusnya ditarget 70 persen cakupan masyarakat. Dengan adanya vaksinasi massal dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan mampu menekan laju penyebaran virus corona, dibuktikan dengan penurunan jumlah pasien yang terpapar virus corona di Kutai Timur.

Wakil Bupati Kutai timur Kasmidi Bulang berharap seluruh masyarakat Kutai Timur menerima Vaksinasi yang di programkan pemerintah. “saya menghimbau kepada masyarakat Kutai Timur mari mengikuti vaksin, jangan ragu dan takut, tidak ada gejala dan efek samping yang sangat fatal dalam vaksin ini dan dapat meningkatkan kekebalan tubuh” ungkap Kasmidi disela-sela peninjauan vaksin.

Apri santoso warga desa Singa Gembara yang merupakan pra lansia menuturkan setelah menerima vaksin tidak ada gejala yang dialami. Harapannya semoga para lansia ikut serta dalam vaksinasi massal ini. Berbeda gejala yang dialami tenaga kerja kontrak daerah, Zaki honorer Setkab Kutim. Setelah menerima vaksin, dirinya merasa lapar dan nafsu makan meningkat. (RB 01,03)

Comment here