Berita PilihanKutai Timur

Ketua DPRD Kutim Berharap Anak – Anak Sekarang Bisa Hapal Pancasila dan Ditanamkan Dalam Diri

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Peringatan hari lahir pancasila di ruang meranti secara virtual berjalan khidmat, Ketua DPRD Joni, S. Sos didampingi Sekwan turut hadir untuk mengikuti upacara. Selasa (1/6/21)

Upacara hari lahir pancasila selalu diperingati setiap tanggal 1 Juni dimana selaku inspektur upacara Presiden RI Joko Widodo, Adapun undangan hanya bisa bergabung secara virtual

Usai mengikuti upacara harlah pancasila, Ketua DPRD Joni menghimbau agar nilai nilai pancasila bisa diterapkan, dipahami dan dihapalkan, karena saat sekarang sudah sangat jarang anak – anak atau generasi muda bisa menghapalkan dan menerapkan nilai – nilai pancasila.

“Kalau dulu kan disekolah – sekolah pancasila tetap ada sekarang bisa dikatakan hilang, kalau bisa kedepan pancasila dimunculkan lagi, biar anak – anak kita lebih mengenal lagi, kalau sekarang pancasila banyak yang tidak hapal, beda dengan kita dulu.” Ujarnya

Dirinya mengharapkan dengan adanya hari lahir pancasila kedepan lebih digiatkan lagi disekolah – sekolah. ” Karena bagaimana pun sampai tua akan tetap tertanam di dirinya, beda dengan kita dulu, anak – sekarang ini banyak yang tidak hapal. Kalau bisa pancasila bisa di hapal dan ditanamkan dalam diri anak anak kita ” (Advetorial / RB. 07)

Comment here