BeritaKutai TimurSosial

Ikatan Keluarga Walenrang Lamasi Menyerahkan Bantuan Kemanusiaan Korban Banjir Kepada Wabup Kasmidi

 

RUMAHKARYABERSAMA.COM, Sangatta – Organisasi kemasyarakatan atau paguyuban masih terus menggalang dana kemanusiaan untuk korban bencana banjir, diantaranya Kecamatan Muara Ancalong, Telen, Muara Wahau, Kongbeng, Long Mesangat, Busang dan Batu Ampar. Hasil donasi disampaikan langsung oleh Ketua Ikatan Keluarga Walenrang Lamasi (IKWL) Kabupaten Kutai Timur Rasyid, S.P.,M.A.P kepada Wakil Bupati Dr. H. Kasmidi Bulang, ST. MM yang bertempat di halaman parkir hotel victory Sangatta. Selasa (1/6/21)

Menurut Rasyid penggalangan dana aksi solidaritas dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 29 Mei s/d 31 Mei 2021, adapun lokasi penggalangan dana di persimpangan Yos sudarso IV. Dari tiga hari pelaksanaan donasi terkumpul dana sebesar Rp.17,127.500

Rasyid menyebutkan “dari dana yang terkumpul tersebut, kami rupakan dalam bentuk paket sembako sebanyak 135 paket, dimana setiap paketnya terdiri dari :
Beras, Minyak Goreng, Gula, Kopi, Mie Instant, dan Ikan sarden kaleng” Sebutnya

Lebih lanjut Rasyid merasa prihatin terhadap korban banjir, dan mengucapkan terima kasih kepada pengurus IKWL serta kepada masyarakat Kutai Timur atas segala sumbangsih berupa materi dan tenaga.

“semoga saudara – saudara kita yang terkena bencana diberi kesabaran. Dan semoga bantuan ini bisa sedikit meringankan beban buat saudara – saudara kita yang terkena bencana banjir” Katanya

Pada kesempatan yang sama Wabup Kasmidi yang mewakili pemerintah Daerah mengucapkan Terima kasih atas perhatian yang diberikan oleh paguyuban Ikatan Keluarga Walenrang Lamasi (IKWL) terhadap korban bencana banjir yang melanda delapan Kecamatan Kab. Kutim.

“Alhamdulillah merupakan sebuah kepedulian terhadap saudara – saudara kita yang tertimpa musibah banjir di delapan Kecamatan, dan ada lima Kecamatan memang yang sangat terdampak. Kita sangat bersyukur ini merupakan donasi yang berhasil dikumpulkan oleh teman – teman IKWL yang diserahkan kepada saya yang atas nama pemerintah dan sesegera akan kita antar bersama dengan organisasi – organisasi yang lain” Kata Kasmidi

Ia juga menyampaikan akan mengarahkan atau mendistribusikan ke Kecamatan yang memang belum banyak menerima bantuan korban bencana banjir, dan berharap bantuan ini merupakan sebuah ladang amal bagi para donatur. (Rb.07.09)

Comment here