Berita PilihanKutai Timur

Bupati Ardiansyah Sulaiman didampingi Wabup Kasmidi Bulang Pimpin Apel Hari Kebangsaan.

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman beserta Wakil Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang, memimpin langsung penyelenggaraan Apel Kebangsaan bersama tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat serta ormas, di Gedung Serba Guna Bukit Pelangi, Senin (26/04/21).

Kegiatan Apel ini sendiri dilaksanakan serentak di seluruh Kabupaten di Provinsi Kalimantan Timur dan tetap dalam komando protokol kesehatan, mengingat Pandemi Covid 19 Di Kutim belum berakhir.

Namun menurut Ardiansyah “kendati berada di tengah situasi Covid 19, Hal itu tidak dapat menghalangi persatuan dan kesatuan.
Kita beradaptasi dengan kebiasaan hidup baru, tidak boleh mengganggu etos kerja, kita harus berupaya dalam kondisi apa pun,” ungkapnya.

Lebih lanjut dia mengatakan bahwasanya negara yang baik adalah negara yang mengaplikasikan semangat Bhineka Tunggal Ika supaya bisa menjadikan Indonesia negara yang tertib, aman serta damai.

Termasuk dalam menyelesaikan semua permasalahan. Sebab, kata dia, upaya untuk mencegah semua kejahatan bukan hanya menjadi tanggungjawab petugas keamanan dan pemerintah saja, tapi juga tanggung jawab bersama.

“Apel kebangsaan ini sebagai motivasi pada seluruh masyarakat Kutim. Dalam membangun kesadaran akan pentingnya wilayah yang damai. Ini bukan seremonial saja, tapi mewujudkan sinergitas dalam membangun kehidupan berbangsa dan bernegara, yang wajib dilaksanakan sehari-hari,” terangnya lebih lanjut.(Rb.01)

Comment here