Berita PilihanKutai Timur

Bupati Kutai Timur Menyampaikan Tiga Usulan Prioritas Pada Musrenbang Provinsi Kaltim

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Musyawarah Rencana dan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kabupaten / Kota Se Kaltim digelar. Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur melaksanakan Musrenbang secara online dan offline di Pendopo Lamin Etam Kantor Gubernur Kaltim. Musrenbang ini membahas perubahan Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2019 -2023 dan Rencana Kegiatan Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2022. Kamis, (22/04/2021)

Gubernur Kaltim Isran Noor yang hadir di acara tersebut menyampaikan beberapa perubahan ini karena adanya Undang-undang Ibukota Negara (IKN) yang masuk di Prolegnas DPR RI sehingga membuat RPJMD berubah.

Dalam sambutannya Gubernur Kaltim, Isran Noor menyampaikan, “Maksud dan tujuannya Musrenbang harus tetap diutamakan sehingga perumusan strategi, arah kebijakan, program, dan kegiatan di Kaltim benar-benar dapat menyelesaikan permasalahan pembangunan yang dihadapi.” ujarnya

Sementara itu Bupati Kutai Timur Drs. H. Ardiansyah Sulaiman, M.Si yang mengikuti acara tersebut melalui virtual di Ruang Live Room Diskominfo sebelum bergeser keruang Tempudau Kantor Bupati menyampaikan ada tiga prioritas pembangunan yakni, pembunganan infrastruktur telekomunikasi, pelabuhan kenyamukan dan jalan penghubung antar kecamatan maupun antar desa.

Bupati Kutim berharap, Pemprov dapat mengakomodir usulan yang disampaikannya itu, baik melalui bantuan keuangan (bankeu) atau lainnya. Sebab, ketiga hal itu, menyangkut kebutuhan dasar yang sangat diperlukan oleh masyarakat.

“Mengingat porsi APBD dan cakupan luasan wilayah Kutim, yang tidak mampu untuk membiayai semua usulan kegiatan dari masyarakat. Sehingga sentuhan dari Provinsi sangat diperlukan,” terangnya (Rb07)

Sumber ; Diskominfo Perstik Kutim

Comment here