Berita PilihanKutai Timur

Ardiansyah Sulaiman dan Kasmidi Bulang di Vaksin Covid-19

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap pertama termin kedua untuk para pelayanan publik, antara lain pegawai pemerintah Kabupaten Kutai Timur, TNI-POLRI, Kejaksaan Negeri Sangatta, Pengadilan Negeri Sangatta, Kementrian Agama Kutai Timur, tokoh Agama, Pegawai Perbankan dan Guru. Vaksinasi dilaksanakan di gedung serba guna Bukit Pelangi Sangatta Utara (3/3/21).

Bupati Kutai Timur H. Ardiansyah Sulaiman dan Wakil Bupati Kutai Timur H. Kasmidi Bulang juga di suntik Vaksinasi covid-19 dan diikuti pejabat pemerintah dilingkungan sekretariat Kabupaten Kutai Timur. Vaksin diberikan langsung oleh Perawat senior Hendro Cahyono. Amd.Kep, yang bertugas di puskesmas Teluk Lingga Sangatta Utara.

“Bangga bisa memvaksin Bupati dan Wakil Bupati, tak ada rasa gugup saat menyuntikan vaksin, semoga beliau bisa menjadi role model bagi masyarakat agar tidak ada rasa khawatir dan takut saat divaksin, ujar Hendro.

Vaksin covid-19 dilaksanakan di dua tempat secara bersamaan, di gedung serbaguna Bukit Pelangi sangatta dan gedung BPU Kecamatan Sangatta Utara dimulai tanggal 3 Maret sampai dengan 5 Maret dan dilanjutkan tanggal 8 Maret untuk para pedagang pasar induk sangatta utara dan pasar Sangatta Selatan.

Bupati Ardiansyah Sulaiman mengungkapkan tidak ada efek samping setelah observasi selama 30 menit usai divaksin

“Alhamdulillah setelah observasi tidak ada sesuatu gejala apapun yang muncul dan yang lain – lain. Mudah – mudahan ini juga dilakukan nantinya bagi masayarakat ikut dalam program pemerintah ini pada saatnya nanti. Untuk saat ini masih tahap ke dua termin satu” katanya

Senada dengan Bupati Ardiansyah Sulaiman, Wabup Kasmidi Bulang mengungkapkan bahwa vaksin diperuntukkan bagi pelayanan publik, ASN, TNI, Polri, dan Juga Kejaksaan.

“Vaksinasi dari hari ini sampai dengan hari jumat yang juga akan diperuntukkan bagi pedagang di pasar Induk dan pasar Sangatta Selatan, jadi bagi masayarakat jangan takut, mari kita vaksin untuk mengurangi dampak pandemi covid 19.” Ungkap Kasmidi

Kasmidi juga mengungkapkan yang pernah terkomfirmasi positif covid juga boleh untuk divaksin setelah tiga bulan dinyatakan negatif (Rb.03)

Comment here