BeritaKalimantan TimurKutai TimurPolitik

Ardiansyah Sulaiman dan Kasmidi Bulang Ditetapkan Sebagai Kepala Daerah Terpilih Oleh KPU Kab. Kutai Timur

 

RUMAHKARYABERSAMA.COM. SANGATTA – Usai mengikuti sidang lanjutan PHP (Perselisihan Hasil Pemilu) terkait putusan Mahkamah Konstitusi dimana permohonan Pemohon ditolak oleh Majelis Hakim MK selasa lalu 16 februari 2021. KPU Kabupaten Kutai Timur selaku termohon menggelar rapat pleno terbuka penetapan Bupati dan Wakil Bupati terpilih dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kutai Timur tahun 2020 di Hotel Royal Victoria. Kamis (18/02/21)

Dalam rapat tersebut dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati terpilih, Drs.H.Ardiansyah Sulaiman.M,Si dan Dr.H.Kasmidi Bulang,ST.MM, Plh Bupati Drs.Irawansyah. M,Si, Ketua DPRD, Forkopimda, Ketua Bawaslu dan Kepala OPD Kab.Kutim.

Rapat pleno terbuka digelar berdasarkan peraturan Komisi Pemilihan Umum nomor 5 tahun 2020 tentang perubahan ketiga atas perubahan Komisi Pemilihan Umum nomor 15 tahun 2019 tentang tahapan, program dan jadwal penyelenggaraan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati dan/atau Walikota dan Wakil Walikota tahun 2020.

Dalam sambutannya ketua KPU Ulfa Jamilatul Faridah mengatakan “masyarakat sebagai pemilih adalah pelaku sejarah pelaksanaan pemilihan dimasa pandemi dan menjadi catatan kita semua sehingga dapat melaksanakan tahapan demi tahapan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, dan pada malam ini kita telah memasuki tahapan penetapan calon terpilih. Tahapan pemilihan tidak sesederhana ketika menghadapi tahapan tidak ada pandemi. Dan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati ini dapat kita laksanakan dari awal sampai akhir.”katanya

Dalam berita acara Komisi Pemilihan Umum Kab.Kutai Timur tentang rapat pleno terbuka, KPU Kab.Kutim menetapkan pasangan Drs.H.Ardiansyah Sulaiman, M.Si dan Dr.H.Kasmidi Bulang, ST.MM sebagai Bupati dan Wakil Bupati dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kutai Timur.

Usai penetapan Bupati terpilih Ardiansyah Sulaiaman dihadapan awak media mengatakan “terkait dengan keputusan KPU yang sudah memplenokan pada malam hari ini, maka saya mengajak kita semua kembali menata kutai timur ini bersama – sama, siapapun kita tidak ada yang dirugikan dan diuntungkan dan semua ini untuk masyarakat Kutai Timur.” Kata Ardiansyah

Ardiansyah juga berterimakasih kepada semua pihak termasuk media yang sudah memberikan pembelajaran kepada masayarakat yang terkait dengan pilkada, dan diperlukan kesabaran untuk menunggu keputusan MK

Senada dengan Ardiansyah Wakil Bupati terpilih Kasmidi Bulang mengungkapkan ” penetapan KPU sudah final, dengan pilkada yang panjang, mari kita hargai dan hormati keputusan dengan memberikan kesempatan kepada pak Ardiansyah dan saya, untuk menata Kutai Timur kembali agar lebih baik lagi. dan kami mengajak semua pihak untuk bergandengan tangan untuk membangun kutim untuk kita semua.”ungkap Kasmidi (Rb.07)

Comment here