Berita PilihanKutai Timur

Tim Satresnarkoba Polres Kutim Mengamankan 122,96 Gram Narkotika Yang Berasal Dari Bontang

RUMAHKARYABERSAMA.COM. SANGATTA – Sebanyak tujuh poket diduga narkotika jenis sabu dengan berat 122,96 ( seratus dua puluh dua koma sembilan enam) gram beserta plastik pembungkusnya digagalkan dan disita Kepolisian Resor Kutai Timur Sat Resnarkoba dari tersangka yang berinisial VL (22) Jumat (08/01/2021).

Jajaran Opsnal Sat Resnarkoba Polres Kutim menangkap tersangka kepemilikan Narkotika jenis Shabu-shabu dan menggagalkan peredaran gelap Narkotika di Wilayah Kabupaten Kutai Timur.

Kapolres Kutai Timur, AKBP Welly Djatmoko, S.H., S.I.K., M.Si. melalui Kasat Resnarkoba IPTU MP. Rachmawan mengungkapkan “prosesi penangkapan terjadi dimana kami mendapat informasi dari masyarakat bahwa di daerah Kota Sangatta terjadi transaksi gelap narkotika, setelah kami lakukan penyelidikan, pelaku (VL) kami ringkus dini hari pukul 01.00 Wita di Jl. Santai RT/RW 001/000 Kec. Sangatta Selatan. selanjutnya dilakukan penggeledahan pemeriksaan dan mendapatkan tujuh poket Shabu dimana sabu tersebut disimpan oleh saudara VL di dalam tas pinggang warna hitam yang digantung di dalam kamar,” jelasnya.

Selain itu terdapat barang bukti lain yang diamankan, satu buah Handphone, Tas hitam tempat menyimpan Narkotika Jenis Sabu, timbangan digital, sendok takar dan satu pack plastik klip.

Dari pengakuan tersangka barang haram ini berasal dari Kota Bontang yang dibawa ke Kota Sangatta dan tersangka VL pun ternyata adalah Residivis Tahanan Polres Kutim.

Atas Kejadian ini pelaku (VL) Dijerat asal 114 ayat (2) dan atau Pasal 112 ayat (2) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.
Pelaku kemudian dibawa ke Mako Polres Kutai Timur untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. (Rb 01 Rb 07)

Sumber HUMAS POLRES KUTAI TIMUR

Comment here