BeritaKutai TimurNasionalPeristiwa

Anggota DPR RI Irwan : Kami Akan Mencari Solusi Terbaik Agar Dunia Penerbangan Indonesia Lebih Aman

 

RUMAHKARYABERSAMA.COM, JAKARTA – Maskapai penerbangan Indonesia kembali berduaka setelah kejadian sabtu 9 Januari 2021, pesawat Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ 182 dinyatakan hilang kontak dan mengalami kecelakaan setelah take off dari bandara Internasional Soekarno – Hatta menuju Pontianak pada pukul 14.36 wib.

Pesawat Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ 182 berangkat dari Bandara Internasional Soekarno – Hatta Jakarta menuju Pontianak dan membawa penumpang sebanyak 62. Jumlah itu terdiri dari 50 penumpang, adapun 50 penumpang itu terdiri dari 40 orang dewasa, 7 anak-anak dan 3 bayi, dan 6 kru aktif dan 6 ekstra kru.

Kejadian yang menimpa SJ 182 mendapat perhatian baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Anggota DPR RI dari Komisi V Dr. H. Irwan, M. Ap pun ikut prihatin, dan memberikan semangat bagi tim evakuasi

“Barusan saya meninjau posko bersama penanganan musibah jatuhnya pesawat sriwijaya, dan kami kesini untuk memberikan apresiasi dan semangat kepada para petugas. dan seluruhnya berjuang dalam pencarian dan penanganan, tentu kita berharap ini tidak akan terjadi lagi dalam dunia penerbangan kita” Ungkap irwan

Pesawat Sriwijaya Air SJ182 yang di awaki oleh pilot Kapt Afwan dan Co pilot Diego Mamahit, Serta awak cabin SFA Dhika, FA Okky Bisma, FA Mia Tresetyani, dan FA Gita Lestari.

Lebih lanjut Irwan mengatakan ” Dan dalam waktu yang tidak lama kami dari komisi V akan memanggil teman – teman Kementrian Perhubungan serta jajarannya, Basarnas dan KNKT untuk mencari solusi terbaik agar dunia penerbangan kita lebih aman dan jauh dari peristiwa – peristiwa yang menyedihkan seluruh bangsa ini” Tutup irwan (Rb 07s)

Comment here