BeritaKalimantan TimurKutai TimurOlahraga

Kutai Timur Gelar Kejuaraan Seni Gerak Tarung Derajat Via Virtual Se Kaltim

RUMAHKARYABERSAMA.COM. SANGATTA – Plt.Bupati Kutai Timur Dr.H.Kasmidi Bulang ST MM.Didampngi Ketua Koni Heriansyah Masdar, Ketua Umum Kodrat Kutai Timur M.Misbachul Choir, Dispora Dayang Rika dan Ketua panitia Vita Nurhasanah. membuka Kejuaraan Virtual Seni Gerak Tarung Derajat Se – Kalimantan Timur. Sabtu 30/01/2021.

Kejuaraan virtual seni gerak tarung derajat se- Kalimantan Timur tahun 2021 di Kabupaten Kutai Timur, mengangkat tema Mewujudkan Pribadi Mandiri Raih Prestasi Ditengah Pandemi. Jumlah peserta dan Kabupaten/Kota yang ikut kejuaraan seni gerak tarung derajat diantaranya Kutai Timur 8 (delapan) peserta, Kabupaten Berau 11(sebelas) peserta dan Kota Samarinda 6 (enam) peserta dan Kota Bontang 5 (lima) peserta.

Dalam kejuaraan seni gerak tarung derajat kali ini mempertandingkan empat nomor tanding yaitu, gerak tarung campuran, gerak bertahan menyerang, rangkain gerak putri, dan gerak tarung berpasangan. Kejuaraan virtual seni gerak tarung derajat ini diambil 1,2,3 pemenang dengan mendapatkan medali dan piagam penghargaan serta uang pembinaan.

Ketua Umum Kodrat Kutai Timur, M.Misbachul Choir mengatakan, “kejuaraan virtual seni gerak tarung ini pertama kali dilakukan se Indonesia. Tapi ada kendala dalam kejuaran melalui virtual ini dimana kami terkendala dengan jaringan, jadi kami mengatasinya setiap pertandingan kita buatkan rekamannya, dan tadi juga Dewan juri sudah melihat dan juga memegang rekamannya, jadi hasil penjuriannya tetap maksimal” kata Misbah

Pada kesempatan yang sama saat membuka kejuaraan Kasmidi Bulang mengungkapkan, “tentunya ini sesuatu kebangga buat kita, khususnya warga tarung derajat. ditengah-tengah pandemi Covid- 19 tidak menurunkan hasrat kita atau keinginan kita tetap memajukan olah raga. Atas nama Pelaksanaan Tugas Bupati Kutai Timur mengucapakan terima kasih kepada pengurus Pengcab Tarung Derajat dan juga Ketua Koni Kabupaten Kutai Timur, yang memulai kegiatan ditahun 2021 ini dengan Virtual. besar harapan kami selaku Pemerintah Daerah serta Pembina Tarung Derajat Kutai Timur, agar tarung derajat tetap eksis di Negara Kita Khusunya di Kutai Timur untuk menjadi salah satu olah raga kebanggaan masyarakat Indonesia” Ungkap Kasmidi Bulang.(Rb 01)

Comment here