Berita PilihanKutai Timur

Bantuan Korban Gempa Sulbar Tiba Dengan Selamat dan Sudah Di Distribusikan

RUMAHKARYABERSAMA.COM. MAMUJU – Rombongan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Kutai Timur, yang Dipimpin langsung Ketua GOW Hj.Tirah Satriani. SE.MM
Dalam misi kemanusiaan “Peduli Bencana Alam Gempa Bumi Sulawesi Barat & Banjir Kalimantan Selatan” telah tiba dengan selamat di Kota Mamuju, Sulbar pada pukul 21.48 WITA, Senin 25/01/2021.

Tiba di Mamuju, Tirah Satriani beserta rombongan langsung menuju posko utama tim reaksi cepat Luwu Timur, bersama tim reaksi cepat menuju kantor Gubernur Sulawesi Barat, GOW menyerahkan bantuan korban gempa secara simbolis di rumah jabatan Gubernur Sulbar 26/01/2021. Tirah Satriani beserta rombongan langsung disambut dengan hangat oleh Bapak Gubernur Sulbar H.M. Ali Baal Masdar.

Tirah Satriani yang Didampingi Ketua OKK Srikandi Pemuda Pancasila Kutai Timur Sunarti Nur, Artati Najasalman. Spd, Kepala bagian logistik dan PDDS PMI Kutai Timur, serta Kastina, SE. Ketua FATAYAT NU Kutai Timur, melakukan serah terima bantuan secara simbolis kepada Gubernur Sulbar.

Bunda Tirah Satriani menyampaikan bahwa bantuan yang diserahkan merupakan hasil dari kerja sama Pemerintah Kabupaten dan masyarakat Kutai Timur yang sangat peduli dan antusias untuk ikut berpartisipasi meringankan beban saudara-saudara kita korban Gempa Sulbar.

“ini bentuk kepedulian kami kepada warga Sulbar dan Pemerintah provinsi Sulbar Yang tertimpa musibah maupun yang terkena dampa,” Ungkap bunda Tirah.

Disela-sela penyerahan tersebut Gubernur Sulbar H.M. Ali Baal Masdar yang Mewakili masyarakatnya, menyampaikan “ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Kutai Timur. Khususnya kepada Ketua GOW Kutai Timur yang telah mengantarkan dan menyerahkan bantuan tersebut.

Setelah selesai penyerahan, Tim GOW Kutim langsung bergerak menuju Desa Orobatu Kecamatan Tappalang dan Desa Tapandullu Kecamatan Simboro serta Kepulauan Kabupaten Mamuju, dan bergabung bersama relawan TRC Luwu Raya yang dikordinatori oleh Suaib Laibe untuk mendistribusikan langsung bantuan ke korban gempa. Bantuan korban gempa berupa paket sembako, baju layak pakai untuk orang dewasa laki-laki dan Perempuan, keperluan ibu hamil dan bayi.

Disela-sela pendistribusian bantuan korban gempa Bunda Tirah Satriani menghibur ibu dan anak dengan bermain games dan bernyanyi. “Sambil memberikan bantuan kita bercanda ria dan tertawa untuk melupakan sejenak gempa yang dialami korban sehingga tidak menyisakan trauma yang mendalam, ujarnya. (Rb.03 Rb.09)

Comment here