Masuk Pasar, Kapolres, Dandim dan Danlanal Bagikan Masker ke Pedagang

C740453C F6F3 4CFC 9790 50B8B216BAD9

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Polres Kutai Timur terus menggaungkan penggunaan masker di tengah masyarakat. Setelah merilis Gerakan Kutim Bermasker di bundaran patung singa, beberapa waktu lalu, hari ini, Senin (14/9/2020), Polres Kutim kembali menggelar kegiatan yang sama di kawasan Pasar Induk Sangatta.

Bersama Dandim 0909 Sangatta, Letkol CZI Pabate dan Danlanal Sangatta Letkol Laut (P) Osben Naibaho, serta beberapa tokoh masyarakat Kutim, blusukan ke dalam pasar. Mendatangi para pedagang satu per satu. Untuk mengampanyekan penggunaan masker dengan baik dan benar. Bahkan beberapa ada yang dipakaikan sebagai contoh penggunaan masker.

Pasalnya, tak sedikit pedagang maupun warga yang tengah berbelanja menggunakan masker hanya untuk menutupi mulut. Ada pula yang hanya menutupi dagu saja. Padahal, penggunaan masker yang benar adalah, menutupi hidung hingga mulut.

“Kalau kemarin kita launching dan membagikan 26.000 masker pada para pengguna jalan di Sangatta maupun di kecamatan-kecamatan se Kutim, hari ini kita ke Pasar Induk Sangatta, sebagai pusat aktifitas warga, dengan membawa 25.000 masker,” kata Indras.

Gerakan ini, menurut Indras, utamanya mendisiplinkan masyarakat. Dalam kegiatan ini, TNI Polri menekankan pada masyarakat, bahwa penggunaan masker adalah wajib. Untuk menekan angka penyebaran virus corona di Kutai Timur.(rb04)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *