Kunjungi Batu Ampar, Kasmidi Bulang Tandai Pembangunan Tower Telekomunikasi

IMG 20200925 WA0048

RUMAHKARYABERSAMA.COM, BATU AMPAR – Sehari sebelum memasuki masa cuti kampanye, Plt Bupati Kutai Timur H Kasmidi Bulang ST MM masih menunaikan tugas kepemerintahannya di Desa Beno Harapan, Kecamatan Batu Ampar, Kabupaten Kutai Timur, Jumat (25/9/2020).

Kehadirannya bersama rombongan disambut Camat Batu Ampar Suriansyah S Hut M Si dan Kepala Desa Beno Harapan Ahmad Kurtubi serta masyarakat setempat.

IMG 20200925 WA0040
Di desa tersebut, Plt Bupati Kasmidi Bulang menyerahkan program Spamdes dan meletakkan batu pertama pembangunan tower menara telekomunikasi di Desa Beno Harapan. Penyerahan program Spamdes ditandai dengan penyerahan water meter dan penandatanganan berita acara serah terima. Selain itu, juga diserahkan secara simbolis Bantuan Langsung Tunai  (BLT).

“Kami warga Beno Harapan berharap dengan adanya tower telekomunikasi, jaringan telepon lebih lancar. Karena saat ini, sehari lancar, dua hari tenggelam sinyalnya. Selain itu, kami juga meminta percepatan penyambungan listrik PLN ke desa kami,” kata Kurtubi.

Dalam kesempatan tersebut, Plt Bupati Kasmidi Bulang mengatakan apa yang dilakukan hari ini, adalah program-program yang sudah terencana. Terutama pembangunan jaringan telekomunikasi di kawasan pesisir dan pedalaman. Agar masyarakat pesisir dan pedalaman bisa lebih nyaman dalam menyerap informasi.

IMG 20200925 WA0049
“Alhamdulillah, kemarin di Sandaran sudah ada menara provider grup PT Telkom di Desa Susuk Tengah dan fasilitas internet gratis di Desa Sandaran dan Manubar. Nanti, di desa Beno Harapan pun akan berdiri tower telekomunikasi yang sekarang kita letakkan batu pertama dan di Kecamatan Batu Ampar juga ada satu titik untuk internet gratis,” kata Kasmidi.

Ia berharap hadirnya tower telekomunikasi dan internet gratis di salah satu titik di Kecamatan Batu Ampar, bisa bermanfaat. Terutama bagi para pelajar yang saat ini bersekolah dengan sistem daring.(advertorial/Diskominfo Perstik Kutim/rb01/02/03/04)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *