PKK Gebrak Masker, Plt Bupati Kasmidi Bulang Ikut Turun ke Jalan

IMG 20200817 WA0072

 

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Plt Bupati Kutai Timur H Kasmidi Bulang ST MM turun ke jalan. Ia bersama jajaran FKPD Kutim, yakni Kapolres AKBP Indras Budi Purnomo, Dandim 0909 Sangatta Letkol (CZI), Pabate, Kajari Kutim Sulistiyowati, Kepala PN Sangatta, Rahmad Sanjaya, serta Danlanal Sangatta Letkol Laut (P) Osben Naibaho mengikuti kegiatan PKK Gebrak Masker di tiga titik keramaian masyarakat.

Kegiatan gelaran PKK dan BPBD Kutim ini serentak dilakukan di seluruh Indonesia ini berlangsung, Senin (17/8/2020), usai upacara pengibaran bendera merah putih di halaman Kantor Bupati Kutim. Ada sekitar 10.000 lembar masker yang dibagikan pada para pengguna jalan. Semua warga yang melintas di tiga titik keramaian, yakni simpang Pendidikan, simpang Telkom dan bundaran patung singa, mendapatkan masker.

IMG 20200817 WA0071

“Ini kegiatan wajib sesuai arahan dari pemerintah pusat. Kita ikut mengampanyekan penggunaan masker di tengah masyarakat. Karena, tak sedikit masyarakat yang sudah mulai jenuh dengan adanya pandemic Covid 19 dan mulai enggan menggunakan masker saat di luar rumah. Hari ini mereka kita ingatkan lagi, pentingnya menggunakan masker saat berada di luar rumah,” ungkap Kasmidi.

Karena, lanjutnya, Pandemic masih berlangsung. Meski banyak yang sembuh dari paparan Covid 19, namun, angka penularan masih terus bertambah. Data terakhir, terdapat 144 pasien terkonfirmasi positif dan 126 pasien yang dinyatakan sembuh. Artinya, masih ada 18 pasien yang harus isolasi diri, agar tidak menularkan penyakitnya pada warga lainnya. “Jadi tetap gunakan masker, tetap jaga jarak dan tetap rajin mencuci tangan. Selain tidak mendekati kerumunan massa,” ujarnya.(advertorial/Diskominfo Perstik Kutim/*1/*2/*4)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *