BeritaBerita PilihanWisata

Di Pantai Prancis, Tiga Ormas Kutim Bentangkan Bendera Sepanjang 200 Meter

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Tiga organisasi masyarakat, Pemuda Panca Marga (PPM), Srikandi PP dan Satuan Siswa, Pelajar, dan Mahasiswa (Sapma) PP, menggelar peringatan HUT ke 75 Republik Indonesia dengan sedikit berbeda. Mereka memperingati Hari Kemerdekaan dalam suasana yang hening di sebuah pulau, namun tetap khidmat.

Uniknya, ketiga ormas ini bahu-membahu membuat bendera sepanjang 200 meter yang mereka bentangkan di tepi pantai. Pembentangan bendera tersebut melibatkan lebih dari 20 pemuda dan pemudi Kutai Timur.

Plt Bupati H Kasmidi Bulang ST MM ikut ambil bagian dalam membentangkan bendera merah putih tersebut. Ia bersama Dandim 0909 Sangatta, Letkol (CZI) Pabate dan Wakapolres Kutim Kompol Mawan.

“Saya apresiasi kegiatan pembentangan bendera ini. Karena, mungkin di Kutim hanya ini yang menggelar pembentangan bendera sepanjang 200 meter. Cara-cara unik dan kreatif seperti ini, patut menjadi contoh bagi pemuda lainnya. Bagaimana mengisi kemerdekaan dengan sesuatu yang bermanfaat,” ungkap Kasmidi.

Hari kemerdekaan, menurut Kasmidi, adalah momen persatuan dan kesatuan warga Indonesia. Jangan mudah terpecah belah dengan adanya berita bohong (hoax), atau dengan isu-isu yang negatif. “Kita harus kuat dan tidak terpecah belah. Sehingga bisa mempertahankan kemerdekaan ini secara utuh. Menjaga NKRI untuk anak cucu kita,” ujarnya.(advertorial/Diskominfo Perstik Kutim/*1/*2/*4)

Comment here