Jelang HUT RI, Para PNS Kutim Terima Gaji ke 13 dan Insentif

IMG 20200422 WA0023

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Para PNS di lingkungan Pemkab Kutai Timur dapat bernafas lega. Gaji ke 13 dan insentif bulan Juli 2020 sudah terbayarkan. Mereka berharap komitmen pembayaran hak-hak pegawai secara tepat waktu, terus berlanjut.

“Alhamdulillah, sudah masuk ke rekening, sejak Jumat (14/8/2020) subuh kemarin. Tidak ada lagi yang tertunggak. Insentif bulan Juli sudah terbayar, gaji ke 13 juga sudah. Semoga pembayaran hak-hak pegawai bisa lancar terus seperti ini. Tidak ada lagi pemangkasan atau yang tak terbayarkan,” ungkap Iyan, salah seorang PNS di Sangatta, saat dikonfirmasi soal gaji ke 13 dan insentif, Sabtu (15/8/2020).

Senada, Ahmad, PNS lainnya pun membenarkan kala gaji ke 13 dan insentif bulan Juli juga sudah masuk ke rekeningnya, sejak kemarin. Uangnya pun sudah langsung dibayarkan untuk keperluan anak sekolah. “Itulah, bersyukur sekali. Sudah masuk gaji ke 13 dan insentif. Bisa sedikit lega sudah. Banyak keperluan yang harus dibayar,” ujarnya.

IMG 20200815 WA0041

Terpisah, Plt Bupati Kutai Timur, H Kasmidi Bulang ST MM, mengatakan tidak hanya gaji ke 13 dan insentif pegawai yang terbayarkan. Tapi, honor dan insentif guru serta lainnya juga sudah dibayarkan. “Memang, kemarin Plt Kepala BPKAD meminta izin saya untuk membayarkan kewajiban –kewajiban pemerintah pada pegawai, baik ASN maupun honorer. Saya bilang, bayarkan kalau memang uangnya sudah ada. Hari ini saya dapat informasi, sudah dibayarkan. Alhamdulillah,” ungkapnya.

Menurutnya, sesuai komitmen saat menerima tugas sebagai Pelaksana Tugas Bupati Kutai Timur, adalah membayarkan kewajiban Pemkab Kutim yang tertunggak secara bertahap. Terutama gaji para TK2D dan insentif pegawai. Kemudian, insentif Doja, RT dan lainnya. Serta utang pada pihak ketiga. “Satu per satu kita selesaikan sejak saya mendapat amanah sebagai Plt Bupati Kutim. Selama uangnya ada di kas daerah, tentu kita langsung bayarkan. Terutama yang sudah tercatat sebagai prioritas,” ujar Kasmidi.(rb04)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *