BeritaKutai TimurNasionalSosial

Duka Masamba, Komunitas di Kutai Timur Himpun Dana Rp 164,6 Juta

 

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Duka warga Masamba yang tengah tertimpa musibah, adalah duka warga Kabupaten Kutai Timur juga. Karena mereka juga warga Indonesia. Sama seperti warga Kutai Timur.

Tak sedikit warga Kutai Timur, yang berasal dari kota tersebut dan sebagian keluarga mereka yang tinggal di Masamba, menjadi korban banjir bandang. Untuk itu, belasan komunitas, paguyuban dan organisasi masyarakat di Kutai Timur, selama lima hari belakangan ini menghimpun dana untuk para korban banjir di Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Provinsi Sulawesi Selatan.

Hasilnya, terkumpul dana sebanyak Rp 164,6 juta yang diserahkan melalui Ketua Kerukunan Keluarga Luwu Timur, Hj Tirah Satriani SE MM yang tak lain, istri Plt Bupati Kutai Timur. “Terima kasih yang tak terhingga pada seluruh pemuda Luwu, Pemuda Hikmah, Kerukunan Keluarga Luwu Raya, Kerukunan Keluarga Luwu Timur, Kerukunan Keluarga Wajo, IWSS, GOW , Hijabers Kutim serta semua yang ikut berpartisifasi,” kata Tirah, saat menerima bantuan tersebut.

Menurut rencana, bantuan akan langsung diserahkan pada tim penyalur di lokasi bencana. “Dana yang terhimpun langsung kami salurkan ke lokasi bencana. Semoga apa yang diberikan masyarakat Kutai Timur, bermanfaat bagi masyarakat di Masamba yang menjadi korban banjir bandang,” ungkap Tirah.(rb04)

Comment here