Berita PilihanKesehatanKutai Timur

Satu Lagi Sembuh, Sisa 19 Pasien COvid 19 yang Dirawat di RSUD Kudungga

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Terus menurunnya angka PDP maupun ODP, ditenggarai karena beberapa kebijakan tegas yang dikeluarkan pemerintah, terkait penanganan Covid 19 di Kutim. Serta dukungan total pada para tenaga medis yang bekerja di rumah sakit maupun di puskesmas. Sehingga tingkat kesembuhan pun terus menanjak.

Terbaru, satu pasien lagi dinyatakan sembuh dan telah diperbolehkan pulang ke rumah. Meski masih harus melakukan protokol kesehatan selama 14 hari ke depan. Yakni, rajin mencuci tangan, tetap di rumah saja, menggunakan masker dan tidak ikut dalam kegiatan yang melibatkan banyak massa.

“Pasien sembuh, yang sudah boleh pulang hari ini adalah KTM 32. Ia merupakan kontak erat KTM 13 asal Kecamatan Muara Wahau. Mulai menunjukkan gejala, pada 30 Maret 2020 lalu. Dengan keluhan demam, batuk dan pilek. Ia menjalani rapid test pada 29 April dengan hasil reaktif. Tanggal 3 Mei, kami lakukan isolasi di RSUD Kudungga Sangatta,” ungkap Kadinkes Kutim dr Bahrani.

Tanggal 11 Mei lalu, dilakukan swab dan hasilnya positif. Baru akhir bulan kemarin dan awal Juni ini dilakukan swab dua kali berturut-turut menunjukkan hasil negative. Hingga menambah angka pasien konfirmasi positif di Kutim yang berhasil sembuh. “Saat ini, tersisa 19 pasien positif Covid 19 yang masih dirawat di RSUD Kudungga Sangatta. Semuanya dalam kondisi baik. Semoga tidak ada penambahan lagi,” kata Bahrani.(advertorial/Diskominfo Perstik Kutim/*4)

Comment here