Dr Novel : Pembinaan Olahraga Harus Libatkan Semua Pihak

IMG 20200214 WA0005

F81D9A10 B987 4531 92FC D43B6EA2DD56RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Sebagai salah-satu orang yang pernah terjun lama dalam bidang olahraga, terutama Sepakbola, dr Novel Tyty Paembonan, anggota DPRD Kutai Timur, berharap agar semua pihak tidak setengah-setengah melakukan pembinaan untuk atlet-atlet muda di Kutai Timur.

Terlebih daerah ini memang memiliki banyak bakat-bakat muda yang luar biasa. Jika dapat dikelola dengan baik pembinaannya dari level paling bawah menuju level professional, tentu sangat baik sekali.

β€œKita harus samakan sikap, bahwa diri kita semua mau peduli pada cabang-cabang olahraga, agar dapat menghasilkan atlet-atlet tangguh dan profesional, dari desa, kecamatan, kabupaten, hingga skala nasional maupun internasional. Semua pihak harus terlibat,” kata politisi Partai Gerindra Kutai Timur, dalam sebuah kesempatan.

Olahraga, menurutnya, bukan sekedar bicara pembinaan dan prestasi bagi atlet-atlet yang dibina, namun tanpa disadari menjadi ajang untuk memperkenalkan Kabupaten Kutai Timur ke khalayak ramai.

Pembinaan tidak saja berada dipundak perorangan, namun oleh semua pihak, termasuk pula pemerintah. β€œKita perlu menggandeng stakeholder untuk membina olahraga di Kutim. Bagaimana mempersiapkan atlet berbakat sejak mereka berusia dini. Agar ke depan, tidak ada lagi yang sibuk mencari atlet luar bila ada kompetisi,” ujarnya.(advertorial/*4)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *