Berita PilihanKutai Timur

Bersama Mahasiswa, Arfan Bagi Sembako Door to Door di Bengalon

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Wakil Ketua II DPRD Kutai Timur, Arfan SE M Si kembali melakukan kegiatan berbagi sembako di tengah masyarakat Kecamatan Bengalon, Kabupaten Kutai Timur.

Politisi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) ini merogoh kocek pribadinya untuk berbagi sembako dan masker pada masyarakat di empat desa di Bengalon, Desa Sepaso, Sepaso Barat, Sepaso Selatan, dan Sepaso Timur. Ia mengajak para mahasiswa asal Bengalon, untuk melakukan kegiatan berbagi tersebut.

Sedikitnya, 208 paket sembako dan 1.000 lembar masker yang dibagikan di masyarakat secara door to door. “Paketnya beragam, mulai dari beras, teh, gula, minyak goreng dan ikan kemasan. Ditambah masker beberapa lembar per keluarga,” kata Arfan.

Arfan bersama tim memberikan bantuan pada masyarkat yang sudah terdata sebelumnya. Jadi mereka benar-benar yang membutuhkan dan terdampak akibat pandemic corona. “Masyarakat yang diberikan adalah masyarakat yang telah didata bahwa memang memerlukan bantuan, karena terdampak corona. Mungkin dulunya mereka punya penghasilan, tapi karena ada wabah corona ini, akhirnya ekonomi keluarga mereka menjadi sulit. Itu yang kami berikan bantuan,” ungkap Arfan.

Dengan adanya bantuan sosial tersebut, Arfan mengimbau, supaya warga bisa mendukung anjuran pemerintah agar tetap berada di rumah saja. Sambil, tetap menerapkan protokol kesehatan, yaitu menjaga jarak, rajin cuci tangan dengan sabun, selalu menggunakan masker, makan dan minum yang bergizi, dan tidak mudah panik namun tetap waspada.(advertorial/*4)

Comment here