Berita PilihanKutai Timur

Belum Ada Perpanjangan WFH, ASN dan TK2D Siap-siap Masuk Kantor

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Kerja Kontrak Daerah (TK2D) yang selama ini bekerja dari rumah, siap-siap untuk kembali masuk kantor untuk bekerja. Sekda Drs H Irawansyah M Si mengatakan belum ada rencana perpanjangan surat edaran untuk bekerja dari rumah yang akan berakhir 29 Mei 2020 lusa.

Hal ini diungkapkan Irawansyah usai mengikuti rapat di Dinas Kominfo Perstik Kutim, Rabu (27/5/2020).
Seperti diketahui, sesuai edaran Bupati Kutim, bekerja di rumah bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan TK2D karena wabah Covid 19, berlaku hanya sampai 29 Mei 2020. Hingga kini belum ada surat perpanjangan untuk bekerja dari rumah. Jadi, setelah libur Hari Kesaktian Pancasila pada 1 Juni 2020, pegawai diimbau masuk kerja seperti biasa, pada 2 Juni 2020 mendatang.

“Belum ada keterangan untuk melanjutkan WFH. Tapi, ini libur Lebaran sudah usai, jadi, kita imbau agar para pegawai kembali bekerja seperti biasa. Tentunya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah,” ujarnya.

Sekda juga mengimbau agar para pegawai yang masih berada di luar kota, seperti Samarinda dan Tenggarong, agar segera kembali ke Kutai Timur. Untuk bekerja kembali seperti biasa. Namun, sesuai aturan yang ada, tetap harus melalui pemeriksaan di posko pintu masuk Sangatta.

“Untuk mereka yang berasal dari zona merah dan ada transmisi lokal, tetap harus menjalankan masa isolasi diri di tempat yang sudah disediakan. Agar tidak membahayakan warga lainnya yang tidak melakukan perjalanan,” ungkap Irawansyah.(advertorial/Diskominfo Perstik Kutim/*4)

Comment here