Berita PilihanKutai Timur

Apansyah : Nelayan Pesisir Butuh Pabrik Es untuk Jaga Kualitas Hasil Tangkapan

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Perhatian terhadap kebutuhan para nelayan, terutama nelayan di kawasan pesisir, ditunjukkan salah satu anggota DPRD Kutai Timur, Apansyah. Fasilitas pendukung seperti pabrik es, menjadi salah satu kebutuhan masyarakat nelayan.

Wakil rakyat dari Partai Berkarya ini mengatakan kawasan pesisir Kutai Timur memiliki potensi hasil laut yang luar biasa. Dimana harus dikelola secara optimal dengan dukungan teknologi dan fasilitas yang mumpuni. Agar para nelayan dapat mempertahankan kualitas hasil tangkapan hingga ke tangan pembeli.

“Pada prinsipnya sektor perikanan di daerah ini amat luar biasa dan perlu perhatian khusus. Untuk sektor perikanan, mulai dari alat tangkap hingga dukungan berupa pendirian pabrik es bagi nelayan. Karena ketika menangkap ikan di laut kendala yang ditemui adalah soal pengawetan,” ujarnya.

Kecamatan yang memerlukan dukungan terkait sektor perikanan tersebut, menurut Apansyah, mulai dari Kaliorang, Sangkulirang, hingga Sandaran. Dimana kendala-kendala yang dihadapi nelayan di kecamatan-kecamatan tersebut hampir sama.

“Inilah fokus kami untuk bidang perikanan dan kelautan, belum lagi soal penyediaan alat-alat tangkap hingga perahu. Dimana terbatasnya kemampuan petani belum ditunjang penuh melalui program-progam yang dapat membantu meningkatkan kesejahteraan mereka,” ungkapnya.(advertorial/*4)

Comment here