BeritaBerita PilihanKesehatanKutai TimurPolitik

Angka Terkonfirmasi Positif Meningkat, Basti Minta Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Saat ini, penyebaran virus corona di Kutai Timur terus meningkat. Bahkan, Kutim sudah masuk dalam zona merah dan sudah ada transmisi lokal. Berbagai upaya terus dilakukan tim gugus tugas serta Pemkab Kutim dalam memutus rantai penyebaran Covid 19 ini. Termasuk melakukan pemasangan spanduk imbauan, stiker sosialisasi protokol kesehatan di tempat keramaian dan tempat umum, hingga aparat polisi maupun TNI yang tak lelah melakukan patroli sosialisasi di jalan raya.

Apa yang dilakukan pemerintah, juga dilakukan salah satu anggota DPRD Kutai Timur dari Partai PAN, Basti Sangga Langi. Ia terjun langsung ke masyarakat meminta agar menaati protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah.

“Jika corona ingin segera berakhir, saya mengimbau kepada masyarakat taati intruksi pemerintah, tetap menjaga jarak, gunakan masker, rajin mencuci tangan dan menggunakan hand sanitizer setelah menyentuh sesuatu,” ujarnya.

Basti yang juga Ketua Forum RT ini, juga kerap berkoordinasi dengan para ketua RT dan rutin melakukan penyemprotan disinfektan di masing-masing wilayahnya. “Yang terpenting lagi, warga dapat terus membudayakan pola Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS),” ungkapnya.

Ia juga mengapresiasikan kerja keras pemerintah melalui Dinas Sosial, terkait pembagian sembako. Khususnya, pada warga yang terdampak covid-19. “Kerja pemerintah sudah sangat baik, untuk itu saya meminta pihak atau oknum warga tidak ada lagi yang menuai polemik di tengah kondisi menghadapi covid -19. Lebih baik kita berbuat dan bersama pemerintah mengatasi corona sudah saatnya kita semua bekerja sebagai wujud nyata,” ujarnya.(advertorial/*4)

Comment here