Perusahaan Kelapa Sawit Diminta Sediakan Rumah Isolasi Mandiri

2E7DF6B5 DD53 4206 85AC 8A2D3EE22B1A

4A1CDE7B D7D6 4234 AF5F BA6DCED865E9RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Video Conference ketiga, Pemkab Kutai Timur dipimpin Bupati Ir H Ismunandar MT dan Wabup H Kasmidi Bulang ST MM, Jumat (24/4/2020), kembali mengundang delapan perusahaan perkebunan kelapa sawit lainnya yang juga beroperasi di wilayah kabupaten Kutai Timur.

Delapan perusahaan tersebut, di antaranya PT Telen Group, PT Sinergy Group, PT Palma Serasi Group, Sima Agung Prima Sawit dan PT NIKP Rantau Pulung. Pada semua perusahaan tersebut, Bupati dengan tegas meminta agar turut mendukung program kerja pemerintahan dalam melawan penyebaran Covid 19. Salah satunya dengan membantu pengadaan alat kesehatan berupa rapid test dan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis di Kutim. Dalam merealisasikan bantuan kedua produk yang sulit dicari tersebut diminta untuk berkoordinasi dengan tim gugus tugas di kabupaten,” ungkap Ismunandar.

Selain itu, perusahaan juga diminta membuat rumah isolasi di lingkungan perkebunan dan bahu membahu membantu pemerintah kecamatan setempat membuat rumah isolasi mandiri di kecamatan. “Mengapa itu saya minta, agar ketika ditemukan Orang Dalam Pemantauan (ODP) di lingkungan masyarakat setempat, bisa langsung ditangani oleh tenaga medis terdekat. Diisolasi di rumah isolasi di kecamatan lebih dulu. Begitu juga rumah isolasi perusahaan, untuk mengantisipasi pekerja yang terpapar, agar bisa langsung diisolasi di tempat,” bebernya.

Karena, RSUD Kudungga tidak bisa menampung semua ODP yang ada. Selain itu, kasihan juga ODP –nya kalau harus melalui perjalanan jauh ke Sangatta. “Saat ini, RSUD Kudungga sudah merawat 34 pasien terkait virus corona. Empat pasien terkonfirmasi positif dan 30 Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Dua ruang rawat yang disediakan sudah penuh. Tinggal rawat inap untuk penyakit lain. Kalau itu penuh juga, RSUD Kudungga tidak bisa melayani pasien penyakit lainnya,” kata Ismunandar.(advertorial/Diskominfo Perstik Kutim/*4)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *