Berita PilihanKutai Timur

Lagi, RSUD Kudungga Terima 50 APD Lengkap

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Pemerintah Kutai Timur, dalam hal ini Bupati Ir H Ismunandar MT memberi bantuan Alat Pelindung Diri (APD) bagi para tenaga medis di RSUD Kudungga Sangatta. Bantuan yang terdiri dari 50 unit APD, lengkap dengan sarung tangan, kaca mata, baju dan sepatu boots diberikan pada Direktur RSUD Kudungga, dr Anik Istiyandari di teras gedung BPBD Kutim, Kamis (2/4/2020) sore tadi.

Ismunandar berharap APD cukup untuk penggunaan empat hari ke depan sambil menunggu APD lainnya yang sedang dalam pemesanan. “Satu APD, hanya boleh digunakan satu orang dan satu kali pemakaian. Semoga ini cukup untuk empat atau lima hari ke depan. Mengingat ada 10 orang PDP yang sedang dalam perawatan di RSUD Kudungga,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, dr Anik Istiyandari mengatakan pihaknya sangat berterima kasih pada pemerintah kabupaten, yang telah memberi bantuan APD untuk RSUD Kudungga, yang merupakan rumah sakit rujukan penanganan Covid 19 di Kutim. “Ini merupakan kebutuhan para tenaga medis dalam menangani ODP, PDP maupun pasien Covid 19. Karena perlu kehati-hatian dan perlindungan diri yang maksimal. Apalagi, saat ini ada 10 PDP yang sedang dirawat di RSUD Kudungga,” ujarnya.(advertorial/Diskominfo Perstik Kutim/*4)

Comment here