Berita PilihanKutai Timur

Datangi TPA Batota, Asti Berbagi dengan Pemulung

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA Setelah berbagi dengan para personel pengamanan (Pamdal) dan cleaning service Sekretariat DPRD Kutai Timur, beberapa wak!tu lalu, Wakil Ketua I DPRD Kutim, Asti Mazar kembali melakukan aksi sosialnya. Kali ini, ia turun langsung ke kawasan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Batota, Kecamatan Sangatta Utara, Kabupaten Kutai Timur.

Di tempat ini, ia membagikan sebagian rezekinya dalam bentuk bahan pangan untuk warga setempat. Para pemulung dan petugas sampah yang jumlahnya sekitar 30 Kepala Keluarga. Tak ketinggalan ada yang vitamin yang juga diberikan agar daya tahan tubuh mereka sedikit terlindungi di saat berada di luar rumah.

“Mereka adalah salah satu sosok masyarakat Kutai Timur yang tak bisa di rumah saja, tatkala warga lainnya berada di dalam rumah. Mereka tetap harus bekerja untuk menghidupi keluarganya. Begitu juga petugas sampah yang tiap hari harus tetap melakukan tugasnya mengangkut sampah masyarakat. Tentu saya sangat bersimpati pada mereka,” ungkap Asti.

Apa yang diberi, menurut Asti, mungkin tak seberapa. Tapi, ia berharap bisa sedikit meringankan beban keluarga para pemulung dan petugas sampah yang ada di kawasan TPA Batota, di tengah badai Covid 19 ini. “Kita berharap, semua warga Kutai Timur tetap sehat. Tidak ada yang terpapar, terutama mereka yang bermukim di Batota ini. Karena banyak keluarga di sini, hidup berdampingan dan berkumpul dalam satu lokasi,” ujarnya.

Selain itu, tim binaan Asti, Gerak Pasti juga menuju ke kawasan Kecamatan Sangatta Selatan untuk berbagi rejeki bersama masyarakat. Tak ketinggalan ia juga menjangkau Desa Sangkima, Dusun Teluk Lombok untuk memenuhi permintaan warga atas, kebutuhan bbm untuk penerangan warga saat beribadah di rumah dan belajar anak-anak di RT setempat. “Setelah dari Batota, saya ke Kecamatan Sangatta Selatan. Baru sebagian. Insya Allah, kegiatan berbagi dengan masyarakat yang membutuhkan dalam rangka bersama kita lawan Covid 19 dan menyambut bulan Ramadhan, akan terus dilakukan untuk menjangkau kecamatan lainnya,” kata Asti.(advertorial/*4)

Comment here