BeritaKalimantan TimurKutai Timur

Badan Jalan Km 7 Poros Sangatta Bontang Amblas, Kendaraan Dialihkan

RUMAHKARYABERSAMA.COM. Sangatta – Longsor terjadi di jalan poros Taman Nasional Kutai KM 07 Kecamatan Sangatta Selatan, Kamis (12/3/2020).

Peristiwa ini sontak membuat akses dari Sangatta menuju Bontang ataupun sebaliknya sedikit terhambat. Para pengguna jalan harus berhati-hati, terutama kendaraan roda dua dan roda empat yang berukuran kecil.

Sedangkan untuk kendaraan truk dan sejenisnya, untuk sementara dialihkan ke jalur Pertamina. Satlantas Kutai Timur yang mendapat informasi dari warga langsung mengambil tindakan dengan memberi tanda peringatan kepada pengendara yang akan lewat dan mengatur arus lalu lintas di wilayah longsor.

Selain itu tim dari balai jalan Nasional dan PU Kutai Timur sudah turun ke lapangan untuk mengambil langkah perbaikan jalan yang longsor.

Menurut informasi warga yang melewati jalan tersebut, Erwanto mengatakan jalan yang jebol terjadi cukup cepat. Karen tiga jam sebelumnya saat melintas, jalan hanya terlihat menurun dalam. Tapi, kemudian diinformasikan di media sosial, sudah membentuk lubang. “Tadi waktu lewat sebelumnya hanya lubang kecil yang dalam, tiga jam kemudian beredar foto sudah jadi lubang besar. Aspal retak dan amblas parah,” katanya

Satlantas Polres Kutai Timur mengimbau kepada masayarakat yang akan melintasi untuk tetap berhati – hati dan kurangi kecepatan agar tidak terjadi kecelakaan diwilayah longsor.(rb07)

Comment here