BeritaBerita PilihanKutai Timur

Hari Peduli Sampah Nasional, Pemkab Kutim Gelar Bersih – Bersih Pantai Teluk Lombok

RUMAHKARYABERSAMA.COM, Sangatta – Kepedulian terhadap lingkungan menjadi hal penting dalam mewujudkan kehidupan yang sehat dan berkualitas. Pemerintah Kabupaten Kutai Timur dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional melakukan kegiatan kerja bakti membersihkan lingkungan di salah satu destinasi wisata masyarakat Kutim yaitu Pantai Teluk Lombok, Kecamatan Sangatta Selatan, Sabtu pagi. (14/3/2020)

Bertemakan Indonesia Bersih Indonesia Maju, kegiatan ini diikuti oleh SKPD, Forkompimda, PKK, Dharma Wanita, stakeholder perusahaan serta masyarakat. Bermodalkan sarung tangan dan kantong sampah, mereka menyisir garis pantai sepanjang 2 Km, dengan antusias.

Sebelum kegiatan berlangsung, penyerahan bantuan Sarana Pengembangan Kemampuan Teknologi Informasi untuk TK dan SD dari Pertamina EP dan Bantuan 6.400 bibit aren genjah dari PLN.

Bupati Kutai Timur yang diwakilkan oleh staf ahli bidang pemerintahan Drs. Syahril, S Pd, M Ap mengatakan, sudah menjadi kewajiban semua pihak, kalau lingkungan bersih maka kehidupan masyarakat akan sehat. “Bertepatan dengan Hari Peduli Sampah Nasional mari kita bersama saling bahu – membahu untuk membersihkan sampah di pantai Teluk Lombok ini,” kata Syahril.

Diharapkan jika pantai bersih akan banyak wisatawan yang datang.
“Sekali lagi, karena sampah merupakan tanggung jawab kita semua.” ujarnya. (Advetorial Diskominfoperstik) Rb 09

Comment here