BeritaBerita PilihanKalimantan TimurKesehatanKutai TimurNasional

Cegah Corona, Pemkab Kutim Liburkan Sekolah 14 Hari

 

Jumpa pers tentang pencegahan tertular virus corona oleh Bupati dan Wabup Kutim serta praktek penggunaan sanitizer
Jumpa pers tentang pencegahan tertular virus corona oleh Bupati dan Wabup Kutim serta praktek penggunaan sanitizer

RUMAHKARYABERSAMA.COM, SANGATTA – Bupati Kutai Timur Ir H Ismunandar MT bersama Wakil Bupati H Kasmidi Bulang ST MM menggelar pers conference terkait mewabahnya virus corona di Indonesia, Senin (16/3/2020).

Didampingi Kadis Kesehatan Dr Roma Malau, Kadis Kesehatan dr Bahrani serta Kadis Kominfo Perstik Ir Suprihanto CES Bupati meminta masyarakat Kutai Timur tidak panik menghadapi covid 19 sebagai pandemi global oleh WHO. Ia menginstruksikan agar masyarakat menjaga kebersihan diri dan waspada terhadap merebaknya virus tersebut. Seluruh fasilitas kesehatan siap siaga menghadapi kemungkinan penyebaran virus.

“Kalau penderita belum ada. Namun dalam pengawasan ada. Pastinya Dinas Kesehatan Kutim sudah menyiapkan ruang isolasi di RSUD Kudungga. Bagi masyarakat yang merasa terkena gejala corona, segera memeriksakan diri ke dokter. Agar bisa ditanggulangi segera,” kata Ismunandar.


Selain itu, masyarakat Kutim juga diimbau menghindari kontak erat dengan oeang sakit infeksi saluean pernafasan, menghindari kontak langsung dengan orang yang baru pulang dari daerah/negara yang terjangkit wabah covid 19 dalam rentang waktu 28 hari sejak kedatangan. Menghindari keramaian dan sesering mungkin cuci tangan.

Bupati juga meliburkan sekolah di Kutim selama 14 hari mulai 18 Maret 2020 besok. Terutama tingkat SD dan SMP.

Usai menggelar jumpa pers, Bupati dan pejabat Pemkab Kutim lainnya mencontohkan penggunaan cairan pembersih tangan sebelum mengikuti kegiatan selanjutnya di ruang Akasi, Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kutim. (advertorial/Diskominfo Perstik Kutim/*4)

 

Comment here