Berita PilihanKutai Timur

Tindaklanjuti Program Smart City, Bupati Kunjungi Laboratorium PT Telkom

RUMAHKARYABERSAMA.COM, JAKARTA – Bupati Ir H Ismunandar MT didampingi Kadis Kominfo Perstik Kutai Timur, Ir Suprihanto CES bertandang ke PT Telkom di Jalan Gunung Sahari Jakarta, tempat di mana PT Telkom mengelola Telkom Living Laboratorium Smart City Nusantara, Selasa (25/2/2020) malam.

Kunjungan kerja ini dalam rangka menindaklanjuti program smart city di Kutai Timur yang saat ini sudah diterapkan di polder Sangatta, sebagai area percontohan. “Melalui perkembangan teknologi informatika, kami berharap Kabupaten Kutim bisa menjadi salah satu daerah yang lebih maju. Dengan kunjungan ini, PT Telkom yang memiliki pusat smart city bisa membantu daerah kami, dalam pengembangan teknologi informasi dan smart city,” ujar Ismunandar.

Apa yang diharapkan Ismunandar pun langsung disambut oleh jajaran PT Telkom dengan kesediaan untuk membantu mewujudkan smartcity. Baiksoal teknologi informasi, maupun infrastruktur yang diperlukan. Termasuk bimbingan dan peningkatan kapasitas juga kualitas SDM.

Senada, Suprihanto mengatakan segera mengundang SKPD terkait untuk membahas kelanjutan program smart city di Kutai Timur, sesampainya di Sangatta, nanti. Karena, dalam kunjungan ini, ada beberapa program yang menjadi tujuan. Intinya, pertama infrastruktur jaringan dan kedua integrasi SKPD untuk mewujudkan Smart Government.

“Teknologi informasi yang dimiliki PT Telkom dinilai sangat cocok serta sesuai kebutuhan yang ada di Kutim. Bahkan, Pak Bupati sangat antusias dan peduli terhadap perkembangan teknologi informasi, terutama rencana kelanjutan program smart city,” kata Suprihanto.

Diskominfo Kutim, kata Suprihanto, berharap aplikasi yang ditawarkan PT Telkom bisa segera diwujudkan. Apalagi, teknologi dimiliki Telkom sangat mumpuni dan bisa menjangkau lokasi terpencil, sebagaimana geografis Kutai Timur. (advertorial/Diskominfo Perstik Kutim/*7)

Comment here