Kasmidi Janji Perjuangkan Program Prioritas

IMG 20200210 WA0091 1

 

RUMAHKARYABERSAMA.COM. LONG MESANGAT – Musrenbang pada tahun 2020 sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya. Dimana pada tahun yang lalu ada pra musrenbang dengan tujuan bisa dievaluasi, dan bisa melihat capain masing – masing desa, dan dirangkaikan dengan reses anggota DPRD sesuai dengan dapil masing – masing anggota DPRD.

Kecamatan Long Mesangat mengusulkan tiga program prioritas, yaitu pembangunan sekretariat PKK, Gedung BPU dan semenisasi jalan Kantor Camat. Di hadapan para warga yang hadir di BPU Senin 10/02/20 Wakil Bupati H. Kasmidi Bulang, ST MM mengatakan jangan bosan dalam mengusulkan programnya disini. “Tidak ada yang ingin menonjolkan ego dan tidak ada yang kita beda – bedakan. Pada dasarnya kita mempunyai niatan yang baik untuk membangun Kabupaten ini. Begitu juga Kecamatan akan kita perjuangkan terus. Pada hari ini, saya minta pada saudara – saudara dari SKPD untuk mencatat berkaitan dengan yang diusulkan oleh para kepala Desa untuk disampaikan diforum SKPD yang dilaksanakan di Kabupaten nanti dimunculkan ” ungkap Kasmidi.

IMG 20200210 WA0090

 

Selain usulan setiap desa juga harus mempunyai indikator – indikator untuk menjadi desa secara berkembang ataupun mandiri dan dua yang paling utama indikator yang harus dicapai masing masing Desa yaitu Infarstruktur dasar dan Pelayanan umum.

Kasmidi juga berharap dari hasil usulan desa nantinya akan didiskusikan pada musrenbang tingkat Kabupaten. “Mohon saudara – saudara anggota DPRD, semoga usulan desa dan masyarakat bisa menjadi pokok – pokok pikiran. Baik itu di anggaran perubahan maupun pada tahun anggaran 2021 yang akan datang. Kebetulan mereka juga reses,” ujar Kasmidi.(advertorial Kominfo Perstik Kutim/*7)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *