Berkunjung ke Sidrap, Pemkab Kutim Bawa Penari dari Kecamatan Telen

6C6BDD2F DC07 46CE 95AC 6002B3AD72E8

8D1D47FA CC1B 4600 A0CE C755F65DB47ERUMAHKARYABERSAMA.COM, SIDRAP – Wakil Bupati Kabupaten Sidrap Ir H Mahmud Yusuf M Si, menyambut kehadiran Wakil Bupati Kutai Timur H Kasmidi Bulang ST MM dengan acara jamuan makan malam, Selasa (18/2/2020).

Dalam pertemuan yang dirangkaikan dengan silaturahmi antar dua daerah, rombongan Wabup Kasmidi Bulang yang datang bersama istri, Hj Tirah Satriani SE MM, Wakapolres Kompol Mawan R serta Asisten Ekbang, Suroto disambut tarian Paddupa. Sebuah tarian yang mengambarkan penyambutan terhadap tamu kehormatan.

Sementara, rombongan Pemkab Kutim juga memberikan hiburan tari Jepen yang dibawakan langsung oleh anak-anak dari Kecamatan Telen dan permainan alat musik khas suku Dayak, Sampek, oleh Putri Pariwisata Kutim, Nanda.

Kasmidi berharap semoga jalinan silaturahmi antara Pemkab Kutai Timur dan Pemkab Sidrap (Sidenreng Rappang), terus terjalin. Bisa bekerja sama dalam berbagai bidang, terutama yang berkaitan dengan peningkatan kesejahteraan masyarakat. β€œKami berharap pula, ke depan Pemkab Sidrap dapat bersilaturahmi juga ke Kabupaten Kutai Timur. Untuk menjalin kerja sama dalam berbagai bentuk usaha,” ungkap Kasmidi.

Sebelumnya, Wabup Sidrap Mahmud Yusuf memperkenalkan kondisi geografis serta keunggulan daerahnya. Terutama saat ini Sidrap menjadi tulang punggung ekonomi di bidang pertanian dan peternakan. Kedua bidang tersebut hasilnya kerap dibawa ke Kaltim, khususnya Bontang dan Kutim. β€œSidrap memiliki sawah seluas 54.000 hektar dan peternakan ayam petelur yang menghasilkan sekitar tiga juta butir telur per hari,” kata Mahmud.

Ia pun mewakili Pemkab Sidrap dan atas nama keluarga mengucapkan terima kasih atas kunjungan Pemkab Kutim ke daerahnya. Semoga ke depan bisa berbalas kunjung ke Kutim.(advertorial/Diskominfo Perstik Kutim/*1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *