Hadiri HUT Pinrang, Kasmidi Berharap Jalinan Silaturahmi Terus Terjaga

6C6BDD2F DC07 46CE 95AC 6002B3AD72E8

IMG 20200219 WA0041

RUMAHKARYABERSAMA.COM, PINRANG – Puncak acara perayaan HUT ke 60 Kabupaten Pinrang berlangsung di halaman Kantor Bupati Pinrang, Rabu (19/2/2020). Wakil Bupati Kutai Timur, H Kasmidi Bulang ST MM yang didampingi istri, Tirah Satriani serta Wakil Ketua DPRD Kutim, Asti Mazar dan rombongan pejabat lainnya di lingkungan pemerintah maupun DPRD Kutim, ikut hadir dalam acara tersebut.

Kompak dengan pakaian khas Kutai, takwo yang dipadu batik Kutim, motif akaroros, rombongan ikut menyaksikan beragam suguhan hiburan yang ditampilkan warga Pinrang. Bahkan, rombongan dari Dinas Pariwisata Kutim tak ketinggalan ikut ambil bagian dalam menujukkan tarian Dayak, dalam acara tersebut.

Perayaan ulang tahun kabupaten yang terdiri dari 12 kecamatan ini, dihadiri Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah. “Mewakili Bupati Ismunandar dan seluruh masyarakat Kutai Timur, saya mengucapkan Selamat hari jadi ke 60 Kabupaten Pinrang. Semoga Kabupaten Pinrang, semakin jaya, maju dan sejahtera,” kata Kasmidi.

Banyaknya Diaspora Pinrang yang hadir dalam puncak perayaan HUT ke 60 Kabupaten Pinrang, menurut Kasmidi, menggambarkan bagaimana kekuatan emosional terus terjalin. “Di sini hadir, dari Provinsi Kaltim sekitar 300 orang. Jadi tidak hanya Kabupaten Kutai Timur, tapi ada juga yang dari Balikpapan, Samarinda, Kutai Kartanegara dan Bontang. Semoga semangat silaturahmi dan kebersamaan bisa terus terjaga. Bisa bahu membahu dan bersama mengembangkan daerah masing-masing demi terwujudnya pembangunan dan kesejahteraan masyarakat yang lebih baik, di daerah masing-masing,” ungkap Kasmidi.

Sebelumnya, Wabup Kasmidi Bulang bersama Pemkab Pinrang telah menandatangani kerjasama di bidang pertanian, perkebunan dan perikanan. Kedua daerah sepakat menransfer ilmu dan teknologi yang dimiliki untuk bekerja sama demi kemajuan bersama.

Dalam momen HUT ke 60 ini, Pemkab Pinrang juga membuka pameran pembangunan. Dinas Pariwisata Kutai Timur ikut ambil bagian pula dalam pameran tersebut. Dengan memajang gambar –gambar lokasi pariwisata di Kutai Timur. Mulai kawasan karts Mangkalihat yang memiliki goa tapak tangan, Taman Nasional Kutai (TNK), wisata Pantai Teluk Lombok, Pulau Birah birahan dan Hutan Lindung Wehea.

Selain juga memajang beberapa hasil kerajinan masyarakat Kutim, produk bahan olahan dan tak ketinggalan batik khas Kutim. Stan Kutim tak luput dari perhatian Gubernur Sulawesi Selatan, Prof DR Nurdin Abdullah M Agr, Bupati Pinrang H A Irwan Hamis SE dan unsur pimpinan DPRD Pinrang.(advertorial/Diskominfo Perstik Kutim/*1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *